10 Guru Positif Covid-19, Disdikporapar Mempawah Tutup Sementara SMAN 1 dan SMPN 1

Editor : Redaksi II
 Kepala Dinas Dikporapar Mempawah, El Zuratnam | Istimewa
Mempawah (Suara Kalbar)-Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Mempawah, akan menutup sementara SMAN 1 dan SMPN 1 Mempawah Hilir terkait 10 orang guru yang terkonfirmasif positif Covid-19.

Kepada awak media, Kepala Dinas Disdikporapar, El Zuratnam, mengatakan, penutupan sementara diambil itu dalam rangka proses sterilisasi terhadap lingkungan kedua sekolah, termasuk seluruh sarana yang ada.

“Kami sudah membuat surat sedaran sebagai tindaklanjut dari 10 kasus baru terkonfirmasi positif di SMAN 1 dan SMPN 1 Mempawah Hilir tersebut. Seluruh guru dan tenaga pendidikan sejak tanggal 24-31 Agustus agar melaksanakan aktivitas belajar mengajar di rumah,” tegasnya.

Sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, maka proses belajar mengajar harus dilaksanakan secara daring untuk mengantipasi munculnya kasus konfirmasi positif Covid-19 baru di Kabupaten Mempawah.

”Seluruh warga sekolah di Kabupaten Mempawah saya minta tetap tenang dan tidak panik dengan temuan 10 kasus guru positif Covid-19 ini. Warga sekolah hendaknya waspada dan meningkatkan kehati-hatian dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” imbuh dia.

Misalnya, selalu menjaga jarak (physical distancing), hindari kerumunan, wajib mengenakan masker saat keluar rumah,selalu mencuci tangan atau membawa hand sanitizer dan menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin serta makanan yang bergizi.

Sedangkan bagi guru yang telah diumumkan terkonfirmasi Covis-19, El Zuratnam memberikan motivasi agar tetap sabar dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT supaya segera diberikan kesembuhan.

“Dan tak kalah penting, ikuti semua prosedur penanganan medis yang akan dilaksanakan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah beserta Tim Kesehatan Puskesmas di wilayah masing-masing,” tutupnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini