10 Guru di Mempawah Positif Covid-19, Tulus Sinaga Gelorakan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Editor : Redaksi II
Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga ketika menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan hingga ke desa-desa | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, bergerak cepat begitu mendapat kabar 10 guru di Mempawah terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan swab PCR RS Untan Pontianak.

Usai mendapat informasi mengejutkan itu, Kapolres Tulus Sinaga langsung menginstruksikan kepada seluruh personel di lingkungan Polres Mempawah beserta Polsek jajaran, agar menggelorakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang wajib disiplin protokoler kesehatan.

Kepada seluruh personel Polres Mempawah maupun Polsek jajaran, juga diminta mengintensifkan pembinaan dan penyuluhan kepada anggota dan keluarga agar bisa menjaga diri, jaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan khusus untuk Tim Covid-19 Polres Mempawah, diinstruksikan agar lebih rajin dan aktif lagi melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan berbagai upaya, misalnya imbauan, penyemprotan desinfektan, pemeriksaan pemakaian masker dan lain sebagainya.

Kepada suarakalbar.co.id, Kapolres Tulus Sinaga membenarkan ketiga instruksi yang disampaikannya kepada seluruh personel Polri di lingkungan Polres Mempawah maupun Polsek jajaran.

“Sejak awal, kami di Polres Mempawah bersama seluruh stake holder di Satgas Covid-19 telah bekerja keras menyampaikan imbauan dan sosialisasi protokol kesehatan bagi seluruh masyarakat Mempawah,” ungkap Tulus Sinaga.

Menurutnya, selama ini siang-malam petugas Polres Mempawah dan Polsek jajaran bersama aparat TNI di wilayah hukum masing-masing, tak kenal lelah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk secara humanis menyampaikan imbauan protokol kesehatan.

“Bahkan kadang petugas kami harus menerima kenyataan diremehkan dan diolok-olok oknum masyarakat. Tapi yang namanya melaksanakan tugas negara, kami tidak akan berhenti untuk menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Tulus Sinaga. 

Karenanya, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Mempawah agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari agar tak ada lagi kasus-kasus terkonfirmasi positif.

“Sekali lagi, apa yang kami lakukan selama ini bukan lah untuk kepentingan kami di Polres Mempawah, melainkan untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat itu sendiri,” tutup Tulus Sinaga.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini