Warga Sukarela Berikan Minuman Untuk Anggota Satgas TMMD

Editor : Suhendra Yusri
Warga menyuguhkan minuman secara sukarela untuk Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang
Bengkayang(Suara Kalbar)- Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 1202 Singkawang, Prada Inf Mansyah menyambut suguhan minum yang diantar Elli (36), warga Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang, Senin (27/7/2020).

Kegiatan tersebut mencerminkan bahwa kedekatan TNI dan masyarakat sangat nyata terbukti saat salah satu warga yang tanpa di minta, yang bersangkutan menyuguhkan hidangan minuman untuk satgas TMMD.

“Suguhan yang saya sajikan ini sebagai ungkapan terima kasihku terhadap Bapak Dandim dan satgas TMMD dengan sukarela membongkar dan membangun kembali rumah saya yang tidak layak huni,” ujar Mansyah.

Ditempat terpisah Dansatgas TMMD Letkol Arm Victor J L Lopulalan mengimbau kepada masyarakat, bagi masyarakat yang saat pengerjaan, diminta agar tidak menyediakan suguhan makanan.“Anggota satgas TMMD 108 sudah menjadi tanggung jawab saya,” katanya.

“Saya juga berjanji akan tulus ikhlas membantu bapak-bapak TNI menyuguhkan makanan dan minuman ala kadarnya walaupun dilarang,” ujar Elli

Menurutnya, kalau TNI dan masyarakat sudah terjalin hubungan yang erat dengan rasa kekeluargaan yang harmonis akan mencerminkan kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, tanpa harus ditekan dan di minta masyarakat akan mengerti satu sama lain.

Penulis :   Pendim 1202/ Singkawang
Editor :   Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini