Update Covid-19, 7 Warga Sungai Liput, Aceh Tamiang Jalani Karantina

Editor : Diko Eno
Update Covid-19, 7 Warga Sungai Liput Jalani Karantina.
Aceh Tamiang (Suara Kalbar) - Sebanyak tujuh warga Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda terindikasi reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test.

Ketujuhnya menjalani karantina (isolasi) di wisma Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang Senin (27/7/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ibnu Aziz membenarkan ada tujuh warga yang menjalani isolasi tersebut.  "Ia benar, total ada tujuh orang warga Sungai Liput kecamatan Kejuruan Muda sedang di Karantina (Isolasi). Empat dari tujuh orang dinyatakan positif dan  tiga orang dinyatakan Reaktif ,"katanya.

Ia katakan, Sore dini hari 27 Juli 2020 tim medis melakukan Swab ketiga orang yang dinyatakan reaktif

"Seminggu kemudian akan dites lagi, bila dalam waktu sepuluh hari atau empat belas hari tidak ada masalah. maka akan dipulangkan. Tapi tetap melakukan anjuran protokol kesehatan,"ungkapnya.

"Setelah pulang akan kita kasih vitamin. Empat dari tujuh yang dinyatakan positif dirumah mereka masing-masing sudah diberikan bantuan berupa Sembako Beras, Telur, Gula , dan lain lain. Dan tiga lagi karena dinyatakan reaktif belum ada bantuan tapi diusahakan akan mendapatkan bantuan juga," ucapnya lagi.

Tim medis dengan mengenakan baju APD yang lengkap memasuki wilayah tempat ketujuh orang yang sedang dikarantina. Informasi dihimpun tim medis akan melakukan Swab kepada tiga orang yang dinyatakan Reaktif.

Penulis : Muhammad Irwan
Editor   : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini