|

Kabar Gembira, Tujuh Wilayah Kalbar Hari Ini Bebas Covid-19

Kadinkes Kalbar Harisson
Pontianak (Suara Kalbar) - Hari ini Provinsi Kalimantan Barat mendapatkan kabar gembira. Tujuh wilayah yang terdapat di Kalbar dinyatakan bebas kasus konfirmasi Covid-19.

"Dengan demikian sampai tanggal 11 Juli tahun 2020 ada 7 kabupaten kota yang tidak ada lagi kasus konfirmasi Covid-19," ucap Harisson selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Sabtu (11/7/2020).

Harisson menjelaskan, kabupaten atau kota yang dinyatakan bebas kasus konfirmasi yakni Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Melawi, Kota Pontianak, Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang.

Selanjutnya, Harisson mengatakan, berdasarkan data sampai sejauh ini kasus terkonfirmasi yang pernah ditemukan di Provinsi Kalbar mencapai 347 orang.


"Sampai dengan tanggal 11 Juli tahun 2020 total kasua konfirmasi yang pernah ada di Kalimantan Barat adalah 347 orang. Dimana yang sudah dinyatakan sembuh ada 315 orang,dengan demikian angka kesembuhan kita mencapai 90,77 persen," terang Harisson.

Harrison peringatkan untuk 7 wilayah kabupaten kota di Kalbar yang sudah dinyatakan nol kasus konfirmasi untuk tetap melaksanakan Rapid Test.

"Untuk 7 kabupaten kota ini yang kasus konfirmasinya sudah dinyatakan nol harus tetap melaksanakan Rapid Test minimal 5 persen dari jumlah populasi, kemudian kalau yang ada reaktif dilakukan tracking dan treaching  dan isolasi terhadap yang reaktif ini," jelasnya.

Kemudian, mantan Kadinkes Kapuas Hulu ininberharap kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam mengikuti protokol-protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Untuk masyarakat saya harapkan untuk terus menerus rutin terhadap pelaksanaan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Jadi pakailah masker ketika anda keluar,jaga jarak, hindari kerumunan,dan cuci tangan terutama sebelum menyentuh muka," harap Harisson.

Penulis : Yapi Ramadhan
Editor   : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini