TMMD Regtas ke-108 Kodim 1202 Singkawang Wadah Pengabdian Untuk Negeri

Hendra YS
Personel Satgas TMMD ke-108 Kodim Singkawang membangun jembatan di Desa Danti Kecamatan Sannggau Ledo Kabupaten Bengkayang, Rabu (1/7/2020).
Bengkayang- (Suara Kalbar)- Satgas TMMD Regtas ke-108 Kodim 1202/Singkawang membangun jembatan di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang, Selasa (1/07/2020).

Semangat Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa Reguler Perbatasan (Satgas TMMD Regtas) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 1202/Singkawang  terus meningkat.
Di tengah keprihatinan kondisi berbangsa, akibat serangan virus corona atau Covid-19 , Satgas TMMD Retgas ke-108 Kodim 1202/Singkawang  mulai menjalankan misinya.

Pelaksanaan TMMD Regtas ke-108 Kodim 1202/Singkawang Tahun 2020, berlangsung di Desa Danti. Pengabdian untuk negeri di wilayah Kodim 1202/Skw, resmi dimulai.

Dansatgas Letkol Arm Victor J.L Lopulalan mengatakan walau tidak dilakukan upacara pembukaan sebagaimana layaknya, dikarena kondisi dan perkembangan bangsa, dengan mewabahnya virus corona atau Covid-19.

Namun semangat Satgas membangun wilayah yang tertinggal tersebut, ditunjukkan dengan langsung di lapangan.

Adapun kegiatan pertama yang dilakukan oleh Satgas TMMD Regtas ke-108 Kodim 1202/Singkawang adalah berupa kegiatan fisik, yaitu pembangunan jembatan di Desa Danti, pembangunan ini dimulai sejak pagi tadi.

“Jembatan adalah salah satu sarana dan prasana terpenting yang menghubungkan ke beberapa dusun di wilayah tersebut. Pembangunan harus segera dilaksanakan, agar mobilitas warga semakin mudah,”ujar Letkol Arm Jacob JL Lopulalan.

Pembangunan jembatan, dilakukan secara gotong-royong bersama warga setempat. “Semangat gotong-royong ini harus terus dilestarikan. Karena selain membangun kekompakan warga, juga untuk mempererat tali persaudaraan,” katanya.

Penulis   :  Pendim 1202/Singkawang
Editor     : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini