Tingkatkan Kemitraan, KADIN Kalbar dan Investor Kunjungi Mempawah

Editor : Diko Eno
 Ketua KADIN Kalbar, Santyoso Tio, menyerahkan cinderamata dan alat kesehatan kepada Bupati Mempawah, Erlina.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kalimantan Barat, Santyoso Tio, Rabu (22/07/2020), melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mempawah. Bersama Santyoso, tampak rombongan investor dalam dan luar negeri.

Kunjungan KADIN Kalbar dan para investor ini disambut Bupati Mempawah, Erlina, di ruang kerjanya. Erlina didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Kepada para wartawan, Santyoso Tio mengatakan, kunjungan kerja ke Pemkab Mempawah adalah upaya meningkatkan kerjasama dan kemitraan sesuai dengan amanah KADIN. Ia berharap, terjalin sinergitas untuk memberdayakan pengusaha daerah.

“Agar usaha kecil dan menengah (UKM) dapat berperan baik, selain dorongan KADIN, juga diperlukan dukungan dan bimbingan dari Pemerintah Kabupaten Mempawah. Di sini lah kami hadir untuk mempererat kemitraan,” ucapnya yang didampingi Ketua KADIN Mempawah, M. Husni Thamrien.

Terkait dengan kehadiran investor dalam kunjungan tersebut, Santyoso menjelaskan, merupakan langkah KADIN untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Mempawah. Ia melihat, daerah ini memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan di masa mendatang.

“Jadi kita mempromosikan potensi Kabupaten Mempawah pada para investor. Semoga di masa mendatang, mereka bisa menanamkan banyak investasi di daerah ini. Tentu dengan pendampingan KADIN Mempawah. Apalagi dalam waktu dekat, bakal beroperasi Terminal Kijing di Sungai Kunyit,” imbuhnya.

Wakil Ketua 1 KADIN Kalbar, Fachrudin Siregar, menambahkan, kedatangan KADIN Kalbar ke Mempawah juga untuk mendorong potensi daerah. Dengan demikian, percepatan pemulihan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 bisa semakin baik.

Fachrudin mengakui, potensi di Kabupaten Mempawah sangat besar. Hanya saja, belum tergarap optimal. Terlebih dengan tengah dibangunnya Terminal Kijing yang akan menjadikan Mempawah sebagai salahsatu poros maritim di Asia.

“Karenanya, kita menyambungkan komunikasi para investor dengan Pemkab Mempawah, sehingga saat Terminal Kijing beroperasi, para investor sudah memiliki gambaran terkait potensi yang dimiliki Kabupaten Mempawah,” jelasnya.

Seperti sebelumnya, kunjungan KADIN Kalbar juga menyalurkan bantuan 200 unit alat rapid test, 300 pcs APD, 300 pcs masker N95, 5.000 pcs masker 3 play, 2.000 sarung tangan medis dan 20 unit thermometer infrared.

Bupati Mempawah, Erlina, mengucapkan, pihaknya menyambut baik kedatangan pengurus teras KADIN Kalbar beserta investor ke Mempawah. Ia berharap kunjungan ini menjadi momentum untuk kemajuan daerah.

“Kami berterima kasih karena KADIN Kalbar bertekad untuk membantu Mempawah dalam memajukan perekonomian, sekaligus mendorong UKM agar lebih berperan di sektor perekonomian. Kami menyambut baik kemitraan ini,” jelas Erlina.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini