Tiga OTG Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh di Mempawah, Satu Menunggu Hasil

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian
Mempawah (Suara Kalbar)-Kabar baik menghampiri Kabupaten Mempawah. Itu setelah tiga dari empat orang tanpa gejala (OTG) yang positif Covid-19, dinyatakan sembuh. Sementara seorang lainnya menunggu hasil swab kedua.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, ketika dihubungi, membenarkan kabar sembuhnya tiga OTG yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

“Mereka yang sembuh terdiri atas OTG berinial SK di Mempawah Hilir, inisial M di Sungai Pinyuh dan inisial S di Mempawah Timur. Sementara anak perempuan berusia 11 tahun di Mempawah Timur, berinisial K masih menunggu hasil swab kedua,” jelas Mukhtar Siagian.

Dijelaskan, begitu keempat OTG di Mempawah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR oleh RS Untan, Gugus Tugas Kabupaten Mempawah segera berkoordinasi dengan gugus tugas kecamatan dan jajaran untuk dilakukan Penyelidikan Epidomiologi terhadap keempat OTG dan keluarga.

“Gugus Tugas Kecamatan bersama Tim Cepat Tanggap Puskesmas Mempawah Hilir, Mempawah Timur dan Sungai Pinyuh segera mendatangi kediaman keempat OTG untuk melakukan PE dan pengambilan swab,” ungkap Mukhtar lagi.

Hingga saat ini, swab pihak keluarga masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium lanjutan di Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

Selama keempat OTG menunggu hasil swab kedua, tambah Mukhtar, Tim Cepat Tanggap Puskesmas selalu melakukan pemantauan terhadap kondisi kesehatan OTG dan pihak keluarga selama mereka menjalani isolasi mandiri.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Dina Wardoyo
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini