|

Tidak Hanya Bertempur dan Memegang Senjata Satgas TMMD ke-108 Juga Kreatif Bertukang

Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang melakukan pembuatan warung di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo, Sabtu (11/7/2020).
Bengkayang (Suara Kalbar)-  Jajaran TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1202/Singkawang tidak hanya hebat dalam memegang senjata dan bertempur, namun mahir memegang peralatan pertukangan terlihat saat pembuatan warung untuk warga berjualan di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo, Sabtu (11/7/2020).


Kegiatan TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang tidak hanya menggunakan alat canggih seperti mesin traktor, namun memakai alat sederhana yakni cangkul, sekop, gergaji dan peralatan lainnya.
Sertu Rahmat satu  diantara anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202/ Singkawang yang notabene berasal dari Satuan Kodim 1202/Singkawang sangat piawai dalam hal pertukangan.

Ia juga sangat pandai dalam pasang batu bata dalam kegiatan pembangunan, apalagi program TMMD pembuatan jembatan, Sertu Rahmat mampu membuatnya bersama sama anggota satgas lainnya.

“Para prajurit mampu mengunakan alat seadanya yang tak kalah lihainya dengan masyarakat yang berprofesi sebagai tukang kayu atau tukang batu. Dengan sarana sederhana seluruh prajurit sudah menyentuh semua sasaran fisik yakni pembuatan jembatan dan pembangunan akses jalan,” katanya.

Menurutya dengan semangat masyarakat dan Satgas TMMD Kodim 1202/Singkawang pihaknya yakin seluruh sasaran fisik mampu diselesaikan sesuai harapan,” katanya.

Penulis    : Pendim 1202/Singkawang
Editor      : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini