Sutarmidji Serahkan Sapi Kurban Presiden Jokowi Seberat 1,1 Ton

Editor : Diko Eno
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Wakil Gubernur, Ria Norsan, menyerahkan sapi kurban Presiden Joko Widodo kepada Bupati Mempawah, Erlina, bagi warga Dusun Parit Ambo' Pinang Segedong.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Bupati Mempawah, Erlina, menerima sapi kurban dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk warga Dusun Parit Ambo’ Pinang, Kecamatan Segedong, di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (28/07/2020).

Bantuan sapi seberat 1,1 ton tersebut diserahkan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, yang didampingi Wakil Gubernur, Ria Norsan. Terlihat hadir, sejumlah takmir masjid yang juga menerima sapi kurban oleh Pemprov Kalbar.

Sutarmidji dalam kesempatan itu mengatakan, untuk perayaan Idul Adha 1441 H, Kalimantan Barat kembali mendapatkan bantuan sapi kurban dari Presiden RI. Sapi akan diserahkan ke Kecamatan Segedong.

“Penerimanya adalah Masjid Nurul Jannah. Beratnya paling besar se Kalimantan, yakni 1,1 ton dan merupakan peranakan asli dari Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya. Kita patut bangga punya bibit sapi yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Erlina, mengucapkan syukur karena pada perayaan Idul Adha tahun ini Kabupaten Mempawah mendapatkan berkah berupa pemberian hewan kurban dari Presiden RI, Jokowi. Ia berharap, kurban sapi yang didapat warga Segedong ini bisa membawa keberkahan pula bagi Kabupaten Mempawah.

“Kita juga patut bersyukur kepada Allah SWT, karena dari ribuan masjid yang ada di Kalimantan Barat, Allah taala tunjuk dan turunkan keberkahan kepada Masjid Nurul Jannah di Kecamatan Segedong ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Erlina meminta Panitia Kurban di Dusun Ambo’ Pinang, tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban nantinya. Ia juga meminta agar daging sapi kurban Presiden tersebut dapat dibagikan kepada seluruh warga di dusun terdekat.

Di akhir kegiatan, para panitia hewan kurban menerima Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan, face shield dan baju pelindung diri dari Puskesmas Segedong yang diserahkan Kepala Puskesmas Segedong.



Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini