|

Sudarsono: Siswa di Sanggau Tetap Belajar Di Rumah

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Sudarsono
Sanggau (Suara Kalbar)  - Meskipun Sekolah-sekolah di Kabupaten Sanggau telah membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PSBB) tahun anjaran 2020/2021.

Namun, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Sudarsono memastikan, sekolah di bawah naungan pihaknya belum melaksanakan kegiatan belajar tatap muka meski kegiatan belajar dimulai pada 13 Juli 2020.

Sudarsono menyampaikan, mengingat kasus positif terus bertambah dan Kabupaten Sanggau masih berada di zona kuning atau bahkan bisa saja ke zona orange.

“Maka pembelajaran tatap muka belum boleh dilaksanakan. Siswa tetap belajar di rumah,” kata Sudarsono, rabu (08/07/2020).

Dikatakan Sudarsono nantinya para guru akan memberikan materi pembelajaran melalui media sosial dan siaran disalah satu radio yang ada di Sanggau.

“Proses belajar-mengajar melalui sistem online dan tugas mandiri. Yang jelas pembelajaran tatap muka ditiadakan,”ungkap Sudarsono.

Seperti diketahui, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau terus bertambah. Berdasarkan data yang disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau Ginting, ada penambahan 4 kasus pada Selasa (7/7/2020).

“Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau berjumlah 23 dan sembuh 7,” tutupnya.

Penulis : Cok
Editor   : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini