|

Setelah Toyota Corolla Cross, Akan Ada Innova dan Fortuner Baru?

New Toyota Fortuner Legender [screenshot toyota.co.th].


Suara Kalbar -
Toyota Indonesia dikabarkan siap meluncurkan sejumlah produk baru sepanjang 2020. Salah satunya adalah Toyota Innova dan Toyota Fortuner yang disebut siap mengaspal dalam waktu dekat.

"Rencananya Innova diesel Agustus dan Fortuner di Oktober," ujar sumber Suara.com yang tidak disebutkan namanya.

Toyota Corolla Cross akan diluncurkan di Indonesia pada 6 Agustus 2020. [Dok Toyota Global]
Toyota Corolla Cross akan diluncurkan di Indonesia pada 6 Agustus 2020. [Dok Toyota Global]

Namun demikian saat coba dikonfirmasi kepada PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia, carmaker ini belum bersedia memberi penjelasan.

"Untuk produk baru saya belum bisa komentar. Saat ini kami fokus untuk peluncuran Toyota Corolla Cross," kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM.

Perusahaan asal Jepang yang bermarkas di Jakarta Utara ini memastikan peluncuran Toyota Corolla Cross di Indonesia, pada 6 Agustus 2020 pekan depan dalam kemasan virtual launching. Setelah didahului undangan pada Rabu (29/7/2020) yang dilayangkan kepada Suara.com.

Rencananya, PT TAM akan melakukan peluncuran Toyota Corolla Cross melalui channel YouTube Toyota Indonesia pada pukul 11.00 WIB.

Adapun spesifikasi teknis, Toyota Corolla Cross menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architectue) dengan suspensi torsion-beam baru untuk menghadirkan kenyamanan mengemudi dan ruang kabin luas.

Toyota Corolla Cross berdimensi panjang 4.460mm, lebar 1.825mm, dan tinggi 1.620 mm. Tampil dalam desain sosok yang segar, body ramping dan kuat, tampak gagah dengan bentuk fender kokoh.

Mobil kategori Sport Utility Vehicle atau SUV berpenggerak roda depan ini dipacu mesin berkapasitas 1.800cc. Khusus untuk varian hybrid tersedia juga motor listrik berkekuatan 1Nm.

Sumber : Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini