|

Sejumlah Perwira di Polres Mempawah Dimutasi, Wakapolres Jovan Digantikan Kompol Bermawis

Wakapolres Jovan Reagan Sumual yang akrab dengan para wartawan kini bertugas di  Mapolda Kalbar.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Polres Mempawah tampaknya akan melaksanakan penyegaran organisasi dengan melaksanakan mutasi sejumlah perwira terasnya dalam waktu dekat ini.

Informasi yang dihimpun suarakalbar.co.id, berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolda Kalbar yang terbaru, Wakapolres Mempawah, Kompol Jovan Reagan Sumual akan digantikan Kompol Bermawis yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Sanggau.

Sementara Jovan Reagan Sumual yang selama ini dikenal dekat dengan masyarakat, bahkan juga dengan para wartawan, akan diberikan jabatan baru sebagai PS Kasubdit VIP DITPAMOBVIT Polda Kalbar.

Tak hanya itu, Kasat Narkoba Polres Mempawah, Iptu Ramses Marpaung, juga akan meletakkan jabatannya. Ia diberikan amanah sebagai PS Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalbar. Penggantinya adalah Iptu Eldig Hernowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Mempawah.

Di tingkat polsek, didapat informasi bahwa Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol M Pangaribuan, juga akan berpindah tugas ke Polda Kalbar sebagai Kasubbag LP Bagada Rolog Polda Kalbar. Penggantinya, Kompol Bradanata Sembiring, yang sebelumnya adalah Kapolsek Ngabang, Polres Landak.

Sedangkan jabatan Kapolsek Mempawah Timur sepeninggal Ipda Karnita Pujianto, telah diisi oleh pejabat sementara Ipda Ria Iskandar, Kanit Turjawali Satlantas Polres Mempawah. Dalam TR terbaru, Ipda Ria Iskandar dikukuhkan sebagai Kapolsek Mempawah Timur defenitif.

Selain itu, juga dilakukan penyegaran organisasi setingkat Wakapolsek. Yakni, AKP Budi Santoso akan menjabat sebagai Wakapolsek Sungai Pinyuh. Jabatan lama Budi yakni Kanit Shabra Polsek Pinyuh akan diisi Iptu Siswandi.



Penulis: Dian Sastra
Editor  : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini