Segini Gaji Karyawan dan Petinggi Nintendo Jepang

Editor : Diko Eno
Ilustrasi Nintendo dengan karakter dari game andalannya, Super Mario (Shutterstock).
Suara Kalbar - Sebagai perusahaan dengan keuntungan bersih tertinggi saat ini, berapa gaji karyawan dan petinggi Nintendo Jepang? Apakah fantastis?

Gaji karyawan dan tiga petinggi perusahaan asal Jepang ini tertuang dalam laporan keuangan perusahaan April 2019 hingga Maret 2020.

Nintendo mempekerjakan 2.395 karyawan, yang rata-rata mereka berusia 39,2 tahun. Dan rata-rata telah bekerja di perusahaan tersebut selama 13,9 tahun.

Dikutip HiTekno.com dari Gamerant, rata-rata karyawan ini digaji 86.583 dolar AS pertahun. Jika dikonversikan sekitar Rp 1,2 miliar setahun, atau sekitar Rp 105 per bulan.

Namun itu gaji untuk kebanyakan karyawan Nintendo saja. Bagaimana dengan para petingginya? Apakah sebanding dengan petinggi perusahaan game lainnya?

Shuntaro Furukawa, Shigeru Miyamoto, dan Shinya Takahashi merupakan tiga petinggi dan sosok penting dari perusahaan asal Jepang ini.

Ketiganya sosok di balik kesuksesan Nintendo saat ini. Dengan suksesnya perusahaan ini, berapa gaji yang didapatkan mereka?

Shigeru Miyamoto. (YouTube/ Nintendo)
Karakter Mario di Nintendo Switch. (Nintendo)
Dalam laporan disebutkan kalau President Nintendo, Shuntaro Furukawa digaji 258 juta yen Jepang per tahun. Atau sekitar Rp 35,4 miliar per tahun.

Sedangkan Shigeru Miyamoto, digaji 192 juta yen Jepang. Atau jika dikonversikan, pencipta Mario ini mendapatkan sekitar Rp 26 miliar pertahun.

Lalu ada Shinya Takahashi yang juga petinggi Nintendo, mendapatkan gaji 132 juta yen Jepang atau sekitar Rp 18 miliar per tahun.


Sumber : Suara.com
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini