Sebelas Dokter Dua Tenaga Medis Kena Covid-19, RSUD Aceh Tamiang Sementara Tutup

Editor : Suhendra Yusri

Aceh Tamiang (Suara Kalbar) - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang  menutup sementara pelayanan medis ruang instalasi Kamis dini hari (30/7/2020). Hal itu karena ada sebelas dokter dan dua perawat di ruangan itu positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Langkah itu diambil karena adanya sebelas dokter dan dua perawat di ruangan itu positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Kepala Hubungan Masyarakat Aceh Tamiang Agusliana Devita  dalam siaran persnya, mengatakan penutupan sementara itu dilakukan untuk sterilisasi seluruh ruangan rumah sakit dan peralatan medis.

“Termasuk tenaga medis di ruangan itu kita ambil sampel swabnya, ruangan kita semprot disinfektan, peralatan medis disterilkan,” ujar Agusliana Devita.

Untuk pelayanan sementara, pihaknya membangun tenda darurat di halaman gedung RSUD Aceh Tamiang.

Agusliana mengatakan untuk layanan rawat jalan masih dibuka, sedangkan layanan lainnya dirujuk ke Rumah Sakit Pertamina Rantau.

“Jika swab tenaga medis dan dokter positif, maka akan ditangani segera. Jika negatif maka akan kita minta bekerja kembali. Kami terus memperhatikan perkembangan hari ke hari seluruh tenaga medis yang bertugas di IGD,” katanya.

Dia menyebutkan hingga saat ini, kabupaten itu tercatat 27 orang positif corona atau Covid-19  dengan rincian delapan sembuh dan 19 dalam perawatan. “Kami imbau masyarakat patuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Penulis : Muhammad Irwan
Editor   : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini