Satpol PP Pontianak Gelar Razia, Temukan 12 Orang Tak Bermasker

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Razia masker yang dilakukan Satpol Kota Pontianak
Pontianak (Suara Kalbar) - Sabtu (25/7/2020) malam, Satuan Polisi Pramong Praja Kota Pontianak berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pontianak juga TNI Polri menggelar razia masker. Adapun sasarannya kali ini adalah cafe yang terletak di Kecamatan Pontianak Utara.

Kasat Pol PP Kota Pontianak, Syarifah Adriana menuturkan, ini merupakan penertiban masyarakat yang ada di Kota Pontianak. Jika ada yang terjaring maka akan langsung dilakukan Swab ditempat.

"Ini pada dasarnya kegiatan tim covid ,memang ada pemerintah kota, TNI Polri dalam rangka penertiban memutus tali penularan covid sekalian melakukan Swab," ucap Syarifah kepada suarakalbar.co.id .

Ia menjelaskan, razia diperuntukkan bagi masyarakat pengunjung caffe yang tidak mengenakan masker. Sejauh ini ia dan tim melakukan penelusuran didaerah Pontianak Utara.

"Yang di Swab adalah mereka yang tidak pakai masker supaya tau sakit atau tidak. Kami melakukan penelusuran di area Pontianak Utara," bebernya.

Kasat Pol PP Pontianak ini melakukan operasi razia masker dari pukul 19.30 Wib.

"Operasi mulai pukul 19.30 Wib sampai selesai. Baru dua caffe yang kita datangkan , semaksimal mungkin kita akan telusuri caffe yang lain," ungkapnya.

Baru saja tim bergerak di dua lokasisudah diketemukan 12 orang pengunjung caffe yang tidak menggunakan masker dan langsung di Swab.

"Baru saja turun dilokasi sudah ketemu 12 orang. Harapannya semoga adanya pemeriksaan Swab ini masyarakat menjadi mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.


Penulis : Yapi Ramadhan
Editor    : Dina Wardoyo

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini