Satgas TMMD Tingkatkan Gotong Royong Bersama Warga

Editor : Suhendra Yusri
Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 bersama warga
Bengkayang (Suara Kalbar)- Satgas TMMD Kodim 1202/Singkawang tidak hanya untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat saja.

Namun lebih dari itu dan guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepekaan warga terhadap kesulitan warga lainya dan menumbuhkan rasa peduli satu sama lain. Seperti terlihat warga bersama TNI bekerja sama dalam penimbunan jalan jembatan di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang, Selasa (28/7/2020).

Dengan melibatkan warga itu sendiri di dalam pembangunan, dengan pelibatan warga langsung di dalam sasaran fisik TMMD, diharapkan warga ikut merasa memiliki karya yang juga dibangun oleh mereka sendiri.

“Sehingga nantinya warga bisa saling menjaga dan merawat apa yang telah di bangun oleh Satgas TMMD sebagaimana mestinya,” ujar Anggota Satgas Pratu Khoirul Nuris.

Menurutnya kehadiran TNI, menjadi nilai tersendiri bagi masyarakat, dengan hadirnya TNI di desanya bukan hanya dalam hal pembangunan saja namun dalam kegiatan apapun menanmkan jiwa sosial dan bergotong royong.

Penulis : Pendim 1202/Singkawang
Editor  : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini