Satgas TMMD Tetap Imbau Warga Pakai Masker

Hendra YS

Anggota Satgas TMMD imbau warga pakai masker
Bengkayang (Suara Kalbar)- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -108 kali ini berbeda dengan sebelumnya. Biasanya masyarakat bisa kemana saja tanpa menggunakan masker, namun saat ini mereka ketika bergotong royong bersama anggota TNI dalam program TMMD ke 108 Kodim 1202/Singkawang di Desa Danti , wajib gunakan masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan cegah pandemi Covid -19, Jumat (17/7/2020).

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -108 Kodim 1202/Singkawang  melakukan himbauan pentingnya menggunakan masker. Selain himbauan, juga mensosialisasikan melalui Babinsa setempat ataupun dengan memasang Banner serta turun langsung ke lapangan untuk membagikan masker.

Komandan Satgas TMMD -108 Kodim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.sos mengatakan bahwa Satuan Tugas TMMD rutin membagikan masker di jalan desa bahkan mendatangi warga yang terlihat belum menggunakan masker, termasuk anak - anak.

Masyarakat harus menyadari bahwa Covid 19 adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang sangat cepat menyebar. Penyakit ini dapat menginfeksi dengan rentang yang amat lebar, dari yang tidak bergejala sampai berat dan meninggal dunia. Karena itulah, masyarakat wajib mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi wabah Corona,"terang Dansatgas.

"Penggunaan masker adalah hal penting saat ini, karena kita semua tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit ketika kita di luar rumah," tegasnya

Kordinator Lapangan Kapten Inf Sujarno kita semua harus mengerti pentingnya kesehatan dan menjelaskan betapa pentingnya menggunakan masker di tengah wabah virus corona yang telah menjangkiti Indonesia. Pihaknya melihat masih banyak warga yang belum sadar menggunakan masker.

"Kami selalu melakukan imbauan dan memberikan informasi kepada warga bahkan dengan memasang banner, terutama mereka yang terpaksa masih bekerja di luar rumah, agar terus menggunakan masker. Saat ini masker wajib digunakan setiap warga, tidak hanya yang sakit, namun yang sehat juga perlu pakai," ujarnya.

Penulis     : Pendim 1202/Singkawang
Editor       : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini