Satgas TMMD Manfakan Waktu Istirahat Bersihkan Pekarangan Rumah Orang Tua Asuh

Editor : Suhendra Yusri
Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang tampak begitu kompak membangun semangat kekeluargaan di Desa Danti, Selasa (28/7/2020).


Bengkayang (Suara Kalbar)-  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 tampak begitu kompak, hal ini terlihat dari semangat kekeluargaan antara Anggota Satgas TMMD Kodim 1202/ Singkawang bersama dengan orang tua Asuh di Desa Danti.

Tak jarang, sebelum ataupun sesudah bekerja membangun jalan, mereka menyempatkan diri untuk membantu pemilik rumah meski hanya sekedar membersihkan pekarangan,Selasa (28/7/2020).

"Bapak-bapak tentara ini ada yang masih berusia muda. Memang selama TMMD mereka menginap dirumah kami, Tak jarang malam hari kita bercengkrama, bersenda gurau bersama-sama atau sekedar ngobrol santai," ujar Boni, seorang pemilik rumah.

Boni mengatakan sebelumnya saya belum begitu memahami sosok seorang prajurit TNI. Bahkan, untuk sekedar bertegur sapa saja ia merasa segan.

"Selama TMMD ini dengan seringnya berkomunikasi dan bersosialisasi kami mengerti dan memahami sosok prajurit ini, disiplin, ramah, dan memiliki jiwa kekeluargaan yang tinggi," ujarnya.

Selama menjalankan masa tugas pembangunan Desa Danti, Anggota Satgas TMMD di tempatkan rumah-rumah warga untuk menginap selama satu bulan. Dengan begitu kemanunggalan yang terjalin antara TNI-rakyat akan semakin kuat.

Penulis : Pendim 1202/Singkawang
Editor : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini