Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang Sosialisasikan Bahaya Terorisme dan Paham Radikalisme

Editor : Suhendra Yusri
Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang memberikan penyuluhan tentang bahaya terorisme dan paham radikalisme kepada warga Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo, Selasa (28/7/2020).
Bengkayang (Suara Kalbar)- Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202/Singkawang memberikan penyuluhan tentang bahaya terorisme dan paham radikalisme kepada warga Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang, Selasa (28/7/2020).

Letda Inf Hutagalung menyampaikan, penyuluhan yang di berikan kepada masyarakat ini merupakan upaya dari TNI dan pemerintah untuk memberikan pemahaman bahaya radikal dan terorisme di masyarakat.

“Penyuluhan tersebut di tujukan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang bahaya terorisme dan paham radikalisme yang merupakan tindakan yang sangat bertentangan dengan hukum yang ada di Negara Indonesia dan Pancasila,” jelasnya.

Menurutnya, dengan hal ini agar masyarakat memahami tentang bahaya Radikal mengatasnamakan agama dan cepat melapor ke aparat setempat maupun pejabat desa jika ada seseorang yang mencurikan dengan mengajarkan paham-paham yang menyeleweng dari aturan pemerintah dan tidak sesuai dengan ideologi pancasila.

”TMMD bukan hanya tentang membangun sarana prasarana fisik, melalui TMMD Satgas juga berupaya menjalin keharmonisan bersama warga dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang tentunya bertujuan untuk membangun komunikasi sosial (komsos) antara prajurit TNI dan warga,” katanya.

Penulis : Pendim 1202/ Singkawang
Editor      : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini