Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Penyuluhan KB Kesehatan

Hendra YS
Satgas TMMD ke  108 Kodim 1202 Singkawang gelar penyuluhan, Sabtu (11/7/2020)
Bengkayang (Suara Kalbar)-  Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202/Singkawang gelar penyuluhan kesehatan dan penyuluhan KB Kesehatan di Desa Danti Kecamatan Sangau Ledo, Sabtu (11/7/2020).

Dimana Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202/Singkawang yang menggandeng Dinas Kesehatan melalui Pukesmas Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang menggelar Penyuluhan Kesehatan dan KB Kesehatan yang dilaksanakan di Posko Rest Area TMMD di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo.

Dansatgas Kodim 1202/Singkawang Letkol Arm Victor J.L Lopulalan  menjelaskan bahwa, kegiatan penyuluhan kesehatan dan penyuluhan KB Kesehatan ini merupakan kegiatan Non Fisik TMMD ke-108 Kodim 1202/Singkawang, dengan harapan warga dapat hidup sehat dan mengerti tentang manfaat dari keluarga berencana (KB).

Dikatakan Satgas TMMD, Dalam masa pandemi ini, pihaknya ingin berupaya ikut menjaga masyarakat tidak terjangkit oleh virus corona, sehingga menggelar penyuluhan pentingnya KB dan terkait bahayanya Covid-19 dengan kerja sama semua pihak dan instansi terkait.

“Hal ini merupakan bukti nyata kemanusiaan TNI kepada masyarakat, karena tugas TNI selain perang juga bertugas dalam kemanusiaan, yaitu memberikan penyuluhan terkait wabah virus Corona sehingga perlu penanganan yang serius dan membantu kesulitan rakyat,” tutur Dandim.

Pada kesempatan itug tampak beberapa orang perwakilan dari Puskesmas bertindak sebagai narasumber, memaparkan tentang cara hidup sehat bagi warga, cara memakai masker, cara mencuci tangan dengan benar dan tetap menjaga jarak sesuai anjuran Protokol Kesehatan dan melakukan penyuluhan KB Kes di masyarakat hanya cukup dua anak saja dari Dinas Kesehatan.

Penyuluhan yang berlangsung lancar, dan para warga yang diundang terlihat sangat antusias, terlihat dari beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh warga dari Desa Danti setempat.

Kegiatan TMMD ke-108 yang dipusatkan di Desa Danti kecamatan Sanggau Ledo kabupaten Bengkayang, akan berlangsung selama 30 hari. Sementara kegiatan yang akan dilaksanakan adalah kegiatan Fisik yang sedang berjalan membuat akses jalan dari desa Danti menuju desa Goa kecamatan Sanggau Ledo dengan jarak 3.500 Meter dan Jembatan  ukuran  4x8 Meter.

Penulis   : Pendim 1202/Singkawang
Editor    : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini