Satgas TMMD ke-108 Ketapang Gotong-Royong Bersama Warga

Editor : Diko Eno
Satgas TMMD ke-108 Ketapang Gotong-Royong Bersama Warga.
Ketapang (Suara Kalbar)– Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang bersama warga melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang,Senin (27/7/20) .

Dalam karya bhakti satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang bersama warga desa Beringin Rayo Kec. Tumbang Titi Kab. Ketapang membersihkan parit atau sungai kecil agar tidak tersumbat serta bertujuan agar air mengalir lebih lancar, tidak membuat genangan yang nantinya bisa mengakibatakan banjir yang bisa menimbulkan berbagai penyakit

Diamana Satgas TMMD bersama warga desa Beringin Rayo Kec. Tumbang Titi Kab. Ketapang. membersihkan rumput serta manaikan rumput yang berada di tengah dan kanan kiri sungai desa agar tidak tersumbat dimana untuk memperlancar aliran air ketika nanti datang musim hujan.

Komandan Koramil 1203-09/Tumbang Titi Kapten Inf Tego Santosa mengatakan, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi musibah banjir maka harus dilakukan pencegahan, dengan membersihkan lingkungan sekitar, agar tidak terjadi banjir serta  penyakit. disamping dengan menjaga kondisi tubuh dan keluarga agar tetap selalu sehat.

“Selain menghindari perkembang-biakan nyamuk, juga menghindari bencana banjir akibat selokan yang tidak berfungsi dengan baik,” ujarnya di sela-sela kegiatan karya bakti.

 “Tujuan di selenggarakannya Karya Bhakti ini, yaitu untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang Bersih dan Sehat serta, Kegiatan Karya Bhakti adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat,” ungkap Kapten Tego.


Pendim 1203
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini