Satgas TMMD ke-108 Ketapang Belajar Khasiat Daun Sembung

Editor : Diko Eno
Satgas TMMD ke-108 Ketapang Belajar Khasiat Daun Sembung.
Ketapang (Suara Kalbar) – Prada Arjuna salah satu anggota satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp ingin mengetahui bermacam tanaman obat yang berada didesa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi bersama warga,Senin (27/7/20) .

Dalam kesibukan angggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp yang satu ini, selain melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan, dia juga ingin belajar khasiat obat dedaunan yang berada di tengah tengah warga desa seperti.

Seperti yang di lakukan oleh Prada Arjuna disela waktu istirahat melaksanakan siraturahmi sekaligus ingin mempelajari tentang Khasiat obat dedaunan yang sering di sebut warga “Daun Sembung” obat tradisonal untuk anak anak bersama Ibu Saprol atau Mak Saprol (57).

Sambil memperhatikan daun yang dibawa oleh mak saprolt dengan seksama mendengarkan penjelaskan kegunaan dari “Daun Sembung”, yang konon berhasiat untuk menghilangkan penyakit sarta penangkal bagi bayi dan anak anak

Mak Saprol menjelaskan jika anak sakit demam atau panas maka daun tersebut di haluskan  kemudian diperas airnya di minumkan kepada anak yang sakit tersebut, bisa juga di haluskan kemudian di letakan pada ubun ubun bayi sabagai penagkal masuk angin,

Kemudaian mak saprol juga menambahkan kalau untuk anak anak kita filek daun tersebut di remas atau di tumbuk kemudian di oleskan ke hidung sehingga atas ijin dari yang maha kuasa filek anak akan menjadi hilang.

Prada Arjuna mengucapkan terima kasih kepada mak saprol karen sudah mengajarinya ilmu yang baik dan berguna sehingga apa yang saya tidak tau bisa menjadi tau. Apa lagi yang diterima ini sangat bergua untuk kedepannya.

“menimba ilmu dari orang tua yang sudah banyak makan asam garam sangat berguna dimana ilmu yang kita dapat ini tidak ada dalam pelajaran dimana pun” Tandasnya.


Pendim 1203
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini