Satgas TMMD ke-108 Ketapang Belajar Membuat Perangkap Ikan

Editor : Diko Eno
Satgas TMMD ke-108 Ketapang Belajar Membuat Perangkap Ikan.
Ketapang (Suara Kalbar) – satgas TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ketapang, ingin mengetahui cara membuat prengkap ikan bersama warga Desa Beringin Rayo, Kec.Tumbang Titi,Sabtu (25/7/20).

Perangkap ikan memang banyak jenisnya, salah satunya adalah jenis perangkap ikan dari bambu atau lebih dikenal dengan nama 'Bubu'. Dimana penggunaanya harus ditinggal dulu beberapa lama sembari melakukan kegiatan yang lain.

Hal ini yang dilakukan oleh Praka Rudianto setelah melakukan segala aktivitas pekerjaan disasaran, menyempatkan diri sambil besiraturahmi menjalin keakraban sekaligus menimba ilmu yang positif bersama warga desa beringin rayo.

Bertempat dirumah Bapak Stefanus (45), yang dimana sedang asik mengayam bambu yang sudah dihaluskan untuk dijadikan perangkap ikan atau bubu, lantas Praka Rudi tidak menyia nyiakan kesempan untuk dapat belajar bagai mana cara membuat bubu.

Praka Rudianto mengatakan dirinya setiap mengikuti satgas dimanapun selalu menyempakan diri belajar hal hal yang positif bersama warga dimana dirinya di tempatkan.

“Belajar bukan cuma pergi ke sekolah dan mendapatkan gelar. Tapi juga soal memperluas pengetahuan dan menyerap ilmu dari orang orang di sekeliling kita,"ungkapnya.


 Pendim 1203
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini