Satgas TMMD ke-108 Ketapang Belajar Membuat Sarung Parang

Editor : Diko Eno
Satgas TMMD ke-108 Ketapang Belajar Membuat Sarung Parang.
Ketapang (Suara Kalbar)– Kedekatan satgas TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ketapang, bersama warga desa Beringin Rayo, Kec. Tumbang Titi, Kab. Ketapang. Setiap hari merupakan hal yang tidak bisa dipungkiri lagi,Jum’at (24/7/20) .

Di sela kesibukan bekerja di sasaran fisik, Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp, terus bangun siraturahmi sasmbil belajar hal hal positif bersama warga.

Seperti yang dilakukan Prada wahab Personel Satgas TMMD setelah melaksanakan pengerjaan disasaran fisik di sore hari menyempatkan singgah di rumah bapak Akhe (59) warga desa yang sedang asik meraut kayu untuk dijadikan ulu atau gagang serta membuat sarung parang diteras depan rumahnya

Melihat terampil kekek tersebut dalam mengolah kayu menjadi gagang dan sarung parang, timbul keinginan Prada Wahab untuk mengetauhi bagai mana proses pembuatan tersebut.

Dengan penuh kearaban serta berbincang bincang dengan kakek Akhe bercerita tentang pentahapan proses pembuatan tersebut higa menjadi sebilah parang yang lengkap dengan sarungnya.

Prada Wahab mengatakan menimba ilmu bisa di mana saja, atau dengan siapa saja karna setiap orang memiliki pengalaman dan kahlian masing masing serta dengan belajar darinya tidak tau menjadi tau serta dari tidak bisa menjadi bisa.

 Rilis Pendim 1203
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini