Satgas TMMD e-108 Sosialisasikan Pendaftaran TNI pada Warga

Editor : Diko Eno
Satgas TMMD e-108 Sosialisasikan Pendaftaran TNI pada Warga.
Ketapang (Suara Kalbar)- Selain menjalan Program Fisik  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke -108 Kodim 1203/Ktp di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi,  menggelar Kegiatan berupa sosialisasi rekrutmen Prajurit TNI AD di Sekolah,Senin (13/7/20)

Pada kesempatan tersebut, Babinsa dari Kormil 1203-09/Tumbang Titi, Koptu Priswanto yang juga tergabung dalam satgas TMMD reg 108 disela kesibukannya mensosialisakian pendaftara TNI. 

Koptu Priswanto menjelaskan tata cara penerimaan Prajurit TNI AD, kepada siswa-siswi SMAN 1 Tumbang Titi. setiap tahun lima kali dibuka penerimaan/Pendaftaran dengan jenis yang berbeda, Jelasnya.

“Ada penerimaan Taruna Akademi Militer (Akmil), Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK), Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) dan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK),” kata Babinsa.

lanjutnya, sekarang telah di buka pendaftara Secaba PK bagi yang berminat bisa mendafatar di koramil dan di kodi. Kemudian membawa persyaratan masuk menjadi Prajurit TNI AD.

Persyaratan masuk menjadi Prajurit TNI AD antara lain WNI, SKCK dari Kepolisian, KTP, STTB, KK dan seleksi kesehatan, jasmani dan postur, Psikologi, Mental Ideologi dan Pantauan Akhir (Pantuhir) Turur Koptu Priswanto


Ditegaskannya, dalam seleksi penerimaan calon Prajurit TNI AD semua jenis pendidikan tidak ada dipungut biaya, apabila ada oknum yang meminta sejumlah uang agar dilaporkan kepada koramil terdekat. Babinsa Koptu Priswanto


(Pendim 1203)
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini