Satgas ke-108 Kodim 1202 Singkawang Bantu Bajak Tanah Petani

Editor : Suhendra Yusri

Anggota Satgas TMMD gunakan traktor

Bengkayang (Suara Kalbar)-  Satgas TMMD kodim 1202 membantu bajak tanah petani menggunakan traktor di Desa Danti kecamatan Sanggau ledo kabupaten Bengkayang, Sabtu (25/7/2020).

Kali ini lahan yang di bajak oleh kopda Simon adalah milik Sukardi anggota kelompok Tani Sidomulyo Desa Danti dengan luas dua hektar.

Kegiatan ini merupakan upaya yang di lakukan oleh anggota TMMD untuk mewujudkan swasembada pangan yang di gagas oleh pemerintah.

"Saya sangat senang hari ini bisa membantu bapak sukardi membajak tanah seluas dua hektar, yang rencananya akan di tanami jagung. Kita harus bersungguh sungguh dan mengupayakan agar pekerjaan ini cepat selesai," kata kopda Simon.

Kerjasama yang baik ini di harapkan agar terciptanya saling bantu membantu mengurangi beban petani dan membangkitkan motifasi petani desa danti agar mereka tetap bersemangat dalam mengolah kebunnya.

"Semoga dengan adannya bantuan tenaga dari personil Satgas TMMD mental para petani dalam bertani semakin tinggi dan menghasilkan hasil panen yang baik.

Penulis.      : Pendim Singkawang
Editor.        : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini