Sambang Duka Orangtua Kanit Provost Polsek Mempawah Timur yang Meninggal Dunia

Editor : Diko Eno
 Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni, saat sambang duka ke kediaman almarhum Mahfus yang merupakan orangtua Aiptu Tomin di Desa Sungai Duri I.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Mahfus Bin HM Zen, ayahanda dari Aiptu Tomin, Kanit Provost Polsek Mempawah Timur, meninggal dunia, Sabtu (25/07/2020). Proses pemakaman berlangsung di Desa Sungai Duri I, Kecamatan Sungai Kunyit.

Di rumah duka, tampak hadir Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni, beserta sejumlah anggota Polsek Sungai Kunyit yang ikut melaksanakan shalat jenazah hingga mengantar ke tempat peristirahatan terakhir.

“Saat ini saya dan anggota melakukan sambang duka atas meninggalnya bapak Mahfus yang merupakan orangtua Aiptu Tomin, Kanit Provost Polsek Mempawah Timur. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar Iptu Joni mendoakan.

Menurutnya, sambang duka merupakan hal yang sangat dianjurkan dalam agama, karena di dalamnya menyimpan banyak kebaikan. Misalnya, mengingatkan seseorang akan kematian, membantu meringankan beban musibah keluarga yang berduka dan menjadi sarana untuk mendoakan.

“Jadi sambang duka ini bukan hanya karena almarhum merupakan orangtua dari anggota kepolisian. Tapi lebih dari itu, melalui sambang duka diharapkan akan terjalin hubungan emosional yang baik antara Polri dengan masyarakat serta pihak keluarga yang tengah berduka,” ungkap Iptu Joni lagi.

Saat sambang duka di kediaman almarhum Mahfus, petugas Polsek Sungai Kunyit bersama masyarakat setempat, ikut menyalatkan, mengatur lalu lintas dan mengantar jenazah ke tempat pemakaman.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini