|

Rutan Sanggau di Geledah, Petugas Temukan Senjata Tajam

Petugas saat melakukan penggeledahan di Rutan Sanggau.
Sanggau (Suara Kalbar)- Rumah Tahanan Sanggau dengan Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SATOPS PATNAL) Pemasyarakatan melakukan penggeledahan Kamar-kamar hunian di Rutan Sanggau, Selasa (30/6/2020) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Rutan Klas IIB Sanggau, Acip Rasidi
Acip Rasidi menyampaikan pengeledahan bertujuan untuk pencegahan dan penindakan terhadap gangguan keamanan maupun ketertiban serta pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

"Dari hasil penggeledahan tersebut didapatkan 9 buah Handphone, empat buah Sajam terbuat dari sendok alumunium, tali sepanjang kurang lebih 15 meter, kartu Remi 4 kotak, rakitan elemen pemanas air 3 buah serta barang lain yang dilarang untuk digunakan didalam kamar hunian,"kata Acip Rasidi.

Dikatakan Acip dari hasil temuan tersebut kami akan melakukan tindakan tegas terhadap Warga Binaan yang melakukan pelanggaran. Serta kami akan melakukan pengembangan proses masuknya Handphone kedalam Rutan.

"Apabila ada keterlibatan petugas, maka kami tidak akan segan-segan untuk memberikan tindakan tegas sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Dari hasil barang bukti tersebut kami juga akan melakukan pemusnahan sesuai SOP yang berlaku,"pungkasnya.


Penulis  : Darmansyah
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini