Rumah Gubuk Kakek Pengumpul Buah Kelapa Dibedah Personel Kodim Mempawah

Editor : Suhendra Yusri
Babinsa Kuala Secapa, Serda Inf Muhadi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Yohanes serta Kadus Harapan, Rojali bersama warga setempat membangun rumah Kakek Rojali.
Mempawah (Suara Kalbar)- Di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, tepatnya di Jalan A. Rani Dusun Harapan RT. 013/RW 007, semua orang pasti mengenal Kakek Rajali bin Mahmud (66).

Mantan staf desa yang sudah purna tugas ini, sehari-hari bekerja mengambil upah sebagai pengumpul buah kelapa untuk menyambung hidupnya. Yang membuat hati terenyuh adalah, rumah yang menjadi tempat tinggalnya, benar-benar tidak layak huni.

Babinsa Kuala Secapah, Serda Muhadi, diam-diam rupanya memantau kehidupan Kakek Rajali yang memilukan. Hingga akhirnya, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Serda Muhadi pun bertekad membedah rumah Kakek Rajali.

Ketika dihubungi suarakalbar.co.id, Serda Muhadi, membenarkan, jika dirinya bersama Bhabinkamtibmas Desa Kuala Secapah, Bripka Yohanes, Kepala Dusun Harapan, Rojali dan warga setempat, berniat untuk membedah rumah Kakek Rajali.

“Ukuran awal rumah tersebut hanya 4x6 meter. Dinding berlubang, atap rumah bocor karena menggunakan atap daun dan sarana MCK yang tak layak. Atas kesepakatan bersama, kami telah membedah rumah tersebut sejak Senin (27/7/2020),” ungkap Muhadi.

Tahap awal, tambahnya, pihaknya akan memperbaiki pondasi dan lantai rumah, kemudian baru dilanjutkan dengan pemasangan dinding dan atap. Muhadi memperkirakan, bedah rumah ini akan berlangsung selama lima hari.

“Mudah-mudahan cuaca terus mendukung, sehingga bedah rumah Kakek Rajali bisa kita selesaikan bersama warga setempat. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat,” jelas Muhadi lagi.

Ia berharap, jika rumah ini telah selesai dibedah, Kakek Rajali akan merasa lebih nyaman dan aman. Tidak lagi kehujanan karena atapnya bocor. Ini merupakan upaya empati dari TNI/Polri dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Ini lah bentuk kebersamaan yang harus kita jaga. Saling membantu antar sesama. Karena TNI/Polri berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat,” pungkas Serda Muhadi.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini