Ratusan Orang Bersemangat Ikuti Senam Jantung Sehat

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Ketua TP PKK Kabupaten Mempawah, Julina, tampak bersama Wakil Bupati Muhammad Pagi, mengikuti senam jantung sehat
Mempawah (Suara Kalbar)-Lebih dari 200 kaum ibu mengikuti senam jantung sehat di halaman rumah dinas Wakil Bupati Mempawah, Minggu (26/07/2020). Terlihat hadir Wakil Bupati Muhammad Pagi, dan Ketua TP PKK Kabupaten Mempawah, Julina.

Sejak pagi, para ibu sudah berkumpul di halaman rumah dinas. Mengenakan seragam merah dan putih, mereka mengatur barisan. Lalu mengikuti arahan instruktur, senam jantung sehat pun dimulai.

Suasana makin ceria dan meriah, ketika Muhammad Pagi beserta Julina ikut hadir di tengah-tengah peserta. Bahkan, Julina tampak tampil di depan bersama instruktur yang sengaja didatangkan dari Kota Pontianak.

Muhammad Pagi mengatakan, senam jantung sehat ini sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Pelaksanaannya, rutin setiap pagi Minggu di halaman rumah dinas Wakil Bupati Mempawah. Diikuti kaum ibu, umumnya berasal dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Mempawah.

“Senam jantung sehat ini dapat kita jadikan gerakan untuk hidup sehat sekaligus momentum meningkat derajat kesehatan masyarakat,” ujarnya seraya menyeka peluh di tubuhnya. 

Ia mengatakan, berolahraga secara rutin sangat bermanfaat bagi kesehatan. Tidak saja untuk menjaga kebugaran tubuh dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, tapi juga mendapat mencegah penyakit jantung, diabetes, hipertensi dan stroke.

“Saya berharap, yang hadir di mengikuti senam di halaman rumah dinas ini, senantiasa diberikan kesehatan dan dapat dihindarkan dari penyakit jantung dan lain-lain. Mari kita galakkan berolahraga, termasuk senam jantung sehat ini,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Mempawah, Julina, mengatakan, senam jantung sehat ini rutin dilaksanakan tiap Minggu pagi. Sempat terhenti karena pandemi Covid-19, namun kini dimulai kembali di era Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Senam jantung sehat tidak memerlukan biaya untuk membeli peralatan olahraga. Ini murah meriah dan bisa diikuti siapa saja. Semoga senam di rumah dinas ini dapat menjadi pelopor agar masyarakat ikut berolahraga di tempat masing-masing,” tutup Julina.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Dina Wardoyo
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini