RAM Kalbar Dukung Protokol Covid-19 saat Kurban

Editor : Diko Eno
Petugas Cek Kesehatan Hewan Kurban RAM Kalbar.
Pontianak (Suara Kalbar)- Rumah Amal Muwahhidin (RAM) Kalbar mendukung penerapan protokol kesehatan Covid-19 saat pelaksanaan kurban, Idul Adha 1441 Hijriyah. Meski demikian, RAM Kalbar tetap memastikan jika pihaknya mengedepankan pelaksanaan kurban sesuai syariat.

"Insyallah kami dari RAM akan kembali memfasilitasi pelaksanaan kurban tahun ini. Kami juga tentunya mendukung dan siap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah untuk setiap tahapan kurban," kata Ketua Panitia Kurban RAM Kalbar Ribuwansah, Rabu (15/07/2020).

Ribuwansah menerangkan, kesiapan kurban yang difasilitasi RAM telah dicek pihak terkait. Khususnya kesehatan dan kondisi fisik hewannya.

"Alhamdulillah, beberapa waktu lalu kondisi kesehatan hewan yang kita siapkan untuk ditawarkan pada sohibul kurban sudah dipastikan kesehatan, umur dan kondisi fisiknya secara umum," jelasnya.

Pada pelaksanaan kurban tahun ini, RAM Kabar kata Ribuwansah juga siap untuk mendistribusikan daging hewan kurban. Distribusi daging inipun akan dilaksanakan sesuai dengan syariat.

"Yang jelas kita akan bagikan daging hewan kurban ini kepada yang berhak. Ada sejumlah lokasi yang juga kita siapkan untuk kita bagikan, seperti di sekitaran lokasi pembangunan islamic center muwahhidin (ICM) di Kecamatan Pontianak Selatan," tutupnya.


Penulis : Santo
Editor   : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini