|

RAM Kalbar Bagikan Daging Kurban Langsung ke Warga

 RAM Kalbar Bagikan Daging Kurban Langsung ke Warga .
Pontianak (Suara Kalbar)- Rumah Amal Muwahhidin (RAM) Kalbar telah mendistribusikan daging kurban ke sejumlah lokasi.
Pendistribusiannya dilakukan secara langsung kepada warga sesuai arahan pemerintah serta mengacu pada protokol kesehatan Covid-19.

"Alhamdulillah hari pertama Idul Adha 1441 Hijriyah kami telah menyelesaikan distribusi daging kurban. Sesuai dengan arahan pemerintah, pendistribusian ini lagsung dilakukan panita ke warga yang sebelumnya telah kita survei, artinya mereka layak mendapat daging kurban tersebut," kata Ketua RAM, Ribuwansah, Jumat (31/7/2020).

Ribuwansah menjelaskan, pelaksanaan ibadah kurban tahun ini memang tidak biasa. Kondisi pandemi Corona mejadi catatan tersendiri bagi panita kurban, yang wajib menerapkan protokol kesehatan selama proses penyembelihan sampai distribusi daging kurban.

"Kondisi ini memang tidak biasa. Tapi sudah menjadi komitmen RAM untuk menerapkan protokol kesehatan dipelaksanaan kurban. Kita sudah bekali panitia dengan alat pelindung diri minimal masker dan meyiapkan tempat cuci tangan, serta yang terpenting mengimbau warga di sekitar lokasi penyembelihan untuk menjaga jarak," jelasnya.

Sementara itu satu diantara Shohibul kurban RAM Kalbar Adnri Yanto bersyukur karena pelaksanaan kurbannya berjaan lancar. Dirinya berharap, ibadah kurban yang menjadi satu ibadah utama dan berpahala besar itu diterima oleh Allah Subhanahu Wa'talla.

"Alhamdulillah semua proses kurban saya dan teman-teman yang lain sudah selesai. Kita bersyukur karena tadi panitia kurban juga telah menginformasikan distribusi daging kurbannya, yang memang telah diterima oleh mereka yang berhak menerima. Semoga amal ibadah kurban kita semua tahun ini, diterima dan mendapat pahala setimpal," ujar Andri.

Untuk pelaksanaan kurban Idul Adha 1441 Hijriyah, RAM Kalbar menerima empat ekor sapi, lima ekor  kambing dan dua ekor domba.

Lokasi penyaluran antara lain, pembangunan Islamic Center Muwahhidin (ICM) di jalan Parit Demang, Pontianak Selatan, Komplek Perumahan Arini di Sungai Rengas, Kubu Raya dan Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah.


Penulis : Santo
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini