Rakerkab Perbakin, Mempawah Butuh Lapangan Tembak

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Sekretaris Umum Perbakin Kalbar, Putra Djaja, berfoto bersama pengurus, anggota dan klub yang bernaung di Perbakin Mempawah
Mempawah (Suara Kalbar)-Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Pengurus Kabupaten Mempawah, Sabtu (25/07/2020), menggelar rapat kerja kabupaten (rakerkab) di Mempawah Convention Center (MCC).

Terlihat hadir, Sekretaris Umum Perbakin Kalbar, Putra Djaja, Ketua Perbakin Mempawah, M. Rully Setiawan, pengurus KONI Kabupaten Mempawah, beserta pengurus, anggota dan klub menembak yang bernaung di bawah Perbakin Kabupaten Mempawah. 

Ketua Perbakin Mempawah, M. Rully Setiawan, mengatakan, rakerkab ini digelar sebagai alur organisasi dengan tujuan untuk membahas berbagai program kerja agar ke depan Perbakin Kabupaten Mempawah dapat meraih prestasi dalam olahraga menembak dan berburu.

“Dengan rakerkab kami juga berharap terjalin sinergitas antara pengurus, anggota dan klub, sekaligus menyelaraskan program-program kerja dengan berbagai kegiatan sesuai regulasi Perbakin,” ungkapnya lagi. 

Menariknya, para pengurus, anggota dan klub Perbakin Mempawah ternyata tidak saja membahas berbagai program kerja, tapi juga diberikan pembekalan materi tentang tembak reaksi, tembak sasaran dan tembak berburu.

Sementara itu, Sekretaris Umum Perbakin Kalbar, Putra Djaja, dalam arahannya, meminta agar Perbakin Kabupaten Mempawah segera melaksanakan program-program kerja yang telah disepakati dalam rangka pembinaan pengurus dan anggota, sekaligus mendongkrak prestasi olahraga menembak dan berburu. 

Ia juga menyarankan agar bisa menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah dan juga KONI untuk penyediaan lapangan tembak. Baik untuk latihan, maupun sebagai ajang kompetisi menembak tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.

“Saya yakin, jika Perbakin Mempawah sudah memiliki lapangan tembak sendiri, lebih mudah dalam merekrut anggota sekaligus meningkatkan prestasi menembak. Intinya, penting bagi Perbakin memasyarakatkan olahraga menembak ini,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, pengurus Perbakin Mempawah, Safrudin Asra, membenarkan saat ini Kabupaten Mempawah belum memiliki lapangan sebagai tempat untuk berlatih menembak atau menyelenggarakan kompetisi.

“Saya inginnya, semua pengurus dapat meningkatkan soliditas. Kita ajukan permohonan kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah dan KONI agar bisa menyediakan lapangan tembak bagi Perbakin Mempawah,” harapnya.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Dina Wardoyo
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini