Prada Gilang Membantu Warga Dalam Membuat Tikar Dari Daun Pandan

Hendra YS
Anggota Satgas TMMD ke-108 Prada Gilang ikut membantu pekerjaan warga untuk membuat tikar dari daun pandan di Dusun Momong, Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Senin (13/7/2020).
Bengkayang (Suara Kalbar)- Anggota Satgas TMMD Regtas ke-108 Kodim 1202/Singkawang, Prada Gilang membantu pekerjaan Ibu Ida dalam membuat tikar dari daun pandan, Ibu Ida salah satu warga Dusun Momong, Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Senin (13/7/2020).

Kepedulian anggota satgas TMMD Prada Gilang tidak menyianyiakan waktu untuk membantu pekerjaan sekaligus belajar cara menganyam daun pandan yang sudah di jemur untuk dijadikan tikar.

"Pembuatan tikar dari daun pandan tersebut sekalian dijadikan moment untuk belajar bagaimana cara menganyam untuk dijadikan tikar. Siapa tahu bisa membuatnya sendiri, lumayan tidak mengeluarkan modal untuk beli tikar," ujar Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang, Prada Gilang.

Sebelum daun pandan dianyam daun di lemaskan terlebih dahulu terlebih agar hasilnya lebih bagus dan mudah untuk dibentuk sesuai yang diinginkan, untuk memperoleh anyaman dan hasil yang bagus.

"Dalam pembuatan tersebut  mereka memilih bahan utama yaitu daun pandan karena sifatnya yang lentur dan tidak patah dan lumayan lama jangka panjang dalam pemakaian nya dan  tujuan membantu satu warga dusun Danti agar masyarakat tahu bahwa TNI peduli kepada masyarakat yang ada di Dusun Momong Desa Danti guna menjalin keakraban dan silaturahmi,"ujarnya.

Penulis :   Pendim 1202/Singkawang
Editor :   Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini