Pilih Ketua Baru, KUD Mitra Usaha Agro Tempuh Voting

Editor : Diko Eno
Suasana voting pemilihan ketua baru KUD Mitra Usaha Agro.[Suarakalbar/Dea]
Melawi (Suara Kalbar) -Rapat anggota tahunan (RAT) Koperasi Unit Desa (KUD) Mitra Usaha Agro berlangsung cukup alot dan demokratis, Selasa (28/7/) di Nanga Pinoh.

Koperasi Mitra dari PT Rafi Kamajaya Abadi inipun terpaksa harus diskor beberapa kali oleh pimpinan rapat.

Alhasil, pemilihan ketua baru pengurus  koperasipun gagal musyawarah mufakat dan terpaksa harus menempuh jalur voting.

Dari tiga kandidat yang bersaing yakni Seraman, Marumi dan Ardimin. Seraman berhasil unggul dengan meraih 19 suara. Disusul Marumi 5 suara dan Ardimin 4 suara. Dari total 28 suara anggota yang hadir dalam rapat tersebut.

Seraman pun menjadi nahkoda baru KUD Mitra Usaha Agro menggantikan posisi H.Suarli.

"Alhamdulilah, berjalan demokratis. Nantinya Ketua terpilih segera menyusun kepengurusan yang baru," ungkap pimpinan Rapat, Hendera kepada Suarakalbar.co.id

Selain memilih kepengurusan yang baru, Lanjut Hendera, RAT KUD Mitra Usaha Agro juga membahas perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah tangga (AD/ART) koperasi, laporan pertanggungjawaban kepengurusan lama,  serta pemaparan singkat program kerja dari ketua terpilih.

Ketua Terpilih KUD Mitra Usaha Agro, Seraman mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin koperasi. Untuk itu dirinya meminta dukungan penuh dari para anggota dan pihak mitra, agar program program kedepannya dapat berjalan.

Sumbangsih berupa saran, masukan dan kritikan sangat diharapkan demi kemajuan bersama.

"Kami siap transparan dan keterbukaan dalam mengelola Koperasi. Apapun yang ada harus bermusyawarah dan mufakat Agar petani kita bisa maju bersama sama," katanya.

Ketua lama KUD Mitra Usaha Agro, H.Suarli dalam laporan pertanggung jawabannya menyampaikan bahwa koperasi telah dibentuk sejak 27 januari 2011. Dengan total aset lahan saat ini mencapai 4.050 hektar.

Dalam pembukaan Rapat tersebut juga dihadiri langsung oleh kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Melawi, Ramdha Suhaimi, perwakilan dari Dinas Pangan dan Perkebunan, managemen PT Rafi Kamaja Abadi, dan para anggota koperasi.

Selama kegiatan berlangsung, pihak panitia tetap menerapkan protokol kesehatan. Baik itu pemeriksaan thermogan, pakai masker, dan cuci tangan.

Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor    : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini