Pesanan Barang AS Tahan Lama Bulan Juni, Tunjukkan Pemulihan Covid-19 

Editor : Diko Eno
Perakitan Pesawat Boeing di Everett, Washington, 12 Juni 2017. (Foto:dok).
Suara Kalbar- Departemen Perdagangan AS, Senin (27/7) mengatakan pesanan barang tahan lama AS pada Juni menunjukkan berlanjutnya pemulihan ekonomi yang terpukul akibat Covid-19, dengan pesanan baru naik 7,3 persen untuk peralatan transportasi.

Transaksi bisnis senilai 206,9 miliar dolar yang terjadi sejak bulan lalu menyusul lonjakan pesanan baru pada Mei setelah pembuat mobil dan pembuat pesawat Boeing di Detroit memulai kembali produksi.

Seperti pada bulan Mei, pertumbuhan yang lebih baik dari perkiraan dalam permintaan barang-barang manufaktur yang sempat turun akibat virus corona pada bulan Maret dan April, didorong oleh pesanan di sektor transportasi, yang tumbuh 20 persen atau $9,2 miliar.

Kendaraan bermotor dan suku cadang menopang pertumbuhan itu, dengan pesanan baru naik 85,7 persen dan pengiriman meningkat 83,1 persen.

Namun menandai berlanjutnya kesulitan yang dihadapi Boeing, pesanan baru untuk pesawat non-pertahanan merosot -462,3 persen karena pelanggan membatalkan pesanan. Di luar transportasi, pesanan baru naik 3,3 persen, sejalan dengan perkiraan analis.


Sumber : VOA Indonesia
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini