|

Peringatan HUT RI ke-75 Pemerintah Aceh Tamiang Laksanakan Sesuai Protokol Kesehatan

Rapat Koordinasi Pemkab Aceh Tamiang.
Aceh Tamiang (Suara Kalbar) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia akan tetap berlangsung hikmat dengan segala kemeriahannya namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang aman dari  Covid-19.

Demikian disampaikan Asisten II Drs. Abdullah, dalam keterangannya di Aula Setdakab Aceh Tamiang Jum'at (10/07/2020).

“Tahun ini, peringatan HUT RI yang akan kita laksanakan berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya, karena situasi Pandemi Covid-19 maka upacara akan kita laksanakan sesuai dengan Pedoman yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara dengan Nomor: B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku," papar Abdullah.

Meski dalam situasi Pandemi Covid-19, sambungnya, kegiatan ini harus kita laksanakan bersama sebagai wujud untuk mengisi dan melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Saya berharap berbagai macam kegiatan yang nantinya disepakati agar dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan," harapnya.

Yetno selaku Kabag Kesra dan Keistimewaan Aceh dalam forum tersebut dihadapan para peserta rapat memaparkan skema kepanitian sesuai tugas masing - masing yang harus di pertanggung jawabkan.

Dari pemaparan uraian kepanitian tersebut disimpulkan agar skema kepanitian dirampingkan mengingat pedoman Peringatan HUT RI ke-75 yang dikeluarkan Menteri Sekretaris Negara bahwa Upacara dilaksanakan secara sederhana dan hikmat, sangat minimalis dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kasdim 0117/Atam Mayor Inf. A. Ayani juga mengatakan, dalam pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-75 ini jika merujuk pada surat tersebut, maka komposisi petugas pelaksana kegiatan ini mulai struktur kepanitian dan keanggotaan tidak perlu melibatkan banyak personil.

"Pelaksanaan Upacara di Istana Merdeka Jakarta pun akan dilakukan secara sederhana saja yang hanya dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden, Ketua MPR, Menteri Agama, Panglima TNI dan Kapolri serta tidak mengundang pejabat dan masyarakat,"kata  Kasdim.

Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST mengatakan, Peringatan Upacara HUT RI ke-75 akan dilaksanakan sesuai dengan Pedoman dan Aturan yang berlaku dari Pemerintah Pusat.

"Meski perayaan tahun ini kita dalam kondisi Pandemi Covid-19, namun jiwa Nasionalis kita sebagai Bangsa Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur harus tetap mengobarkan semangat juang dalam memerdekakan Indonesia," tutup Wabup.


Penulis : Muhammad Irwan
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini