Pengukuhkan DWP Sanggau, Agata: Jalankan Sebaik-baiknya

Editor : Diko Eno
Pengukuhan DWP Sanggau.
Sanggau (Suara Kalbar) – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Barat, Agata Agnes Leysandri mengukuhkan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sanggau masa bakti 2019-2024. Pengukuhan digelar di Aula lantai II Kantor Bupati Sanggau, Selasa (28/7/2020).

Turut menyaksikan pengukuhan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka, selaku penasehat DWP, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina dan Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot.

Usai mengukuhkan, Ketua DWP Provinsi Kalbar, Agata Agnes Leysandri menyampaikan DWP adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

“Yang mempunyai tujuan mewujudkan kesejahteraan anggota secara khusus dan masyarakatnya secara umum melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota,"katanya

Oleh sebab itu, dia memohon kepada Ketua DWP, yang dimana mempunyai tugas pokok antara lain pertama, melakukan pembinaan spiritual dan mental anggota agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti yang luhur.

Kedua, membina anggota dalam memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial.

"Apabila organisasi DWP dijalankan dengan sebaik-baiknya maka akan berimbas kepada kinerja dari pada para suami,"tambahnya.

Sebagai istri,lanjut Agata, juga harus menunjang aktivitas suami, sehingga suami bisa sukses, hidup secara sederhana dan kita sebagai istri ASN banyak yang harus kita patuhi.

"Saya berharap dengan kondisi seperti sekarang ini new normal atau adaptasi kebiasaan baru kegiatan memang harus tetap kita laksanakan. Jangan kita stop, bagaimanapun juga sudah kita rencanakan. Akan tetapi, kita tetap mengikuti protokol kesehatan dan anjuran dari pemerintah,” pesannya.

Ketua DWP Provinsi Kalbar, Agata Agnes Leysandri mengucapkan selamat kepada Ibu Ny. Christiana Sri Kusumastuti sebagai Ketua DWP Kabupaten Sanggau periode 2019-2024.

“Semoga kinerja DWP Kabupaten Sanggau dapat memberikan kontribusi terhadap program-program strategis Pemerintah Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka selaku penasehat DWP menyampaikan seyogyanya pengukuhan ini pada bulan Maret, dikarenakan pandemi Covid-19 sehingga pengukuhan kepengurusan DWP baru dapat dilaksanakan.

“Dari Ketua DWP Provinsi sudah banyak memberi masukan. Organisasi kita kukuhkan sebenarnya agar lebih percaya diri dalam melaksanakan aktivitas organisasi itu,"jelas Kukuh.

 DWP adalah sebagai bagian organisasi kemasyarakatan yang memang anggotanya adalah istri dari ASN. Tentu tujuannya adalah kesejahteraan, baik itu kesejahteraan keluarga atau masyarakat.

"Selaku Penasehat  Organisasi DWP tentunya kita dorong dalam arti supaya mandiri sumber daya manusianya dan ASNnya juga terjaga dan saya selaku pembina ASN dan penasehat DWP menekankan bahwa peraturan mengenai ASN sekarang semakin ketat. Maka dari itu, Ibu-ibu mari jaga suami kita, jaga keluarga kita dalam ASN ini untuk bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar,” ujarnya.

Secara organisasi ini dibentuk, lanjut dia, bagaimana Ibu-ibu ini sumber daya manusianya lebih berkembang, lebih baik dan bisa mendorong kesejahteraan masyarakat tadi melalui keluarga bapak dan ibu sekalian semuanya.

“Saya yakin organisasi DWP kita sudah baik, tapi perlu kita tingkatkan kembali yang dimana Ketua DWP Provinsi tadi sudah mengingatkan kita semuanya, mari DWP Kabupaten Sanggau kita tingkatkan sumber daya manusia kita,” tutupnya.


Penulis : Darmansyah
Editor     : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini