|

Pemuda Melayu Sanggau Gelar Sunatan Gratis 'Door to Door' ke Rumah

kegiatan Khitan.[Ist]
Sanggau (Suara Kalbar) -DPD PFKPM (Pemuda Melayu) Sanggau, untuk kesekian kalinya mengadakan kegiatan Sosial, kali ini Pemuda Melayu Mengadakan Kegiatan Khitan Gratis di Rumah.

Dalam Kegiatan ini Pemuda Melayu Sanggau menggandeng Polres Sanggau dan didukung PT. Aneka Tambang, Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Bank Kalbar Cabang Sanggau, Baznas Sanggau.

"Komunitas Salam Berkah serta para Donatur lainnya yang pasti kami selalu mendoakan semoga Allah Tuhan yang Maha Kuasa membalas semua bantuan yang telah diberikan, selalu melimpahkan Kesehatan, Kesuksesan serta selalu melapangkan hatinya, Sehingga bisa untuk berpartisipasi kembali pada kegiatan sosial lainnya, yang akan kami selenggarakan," kata Ketua  Pemuda Melayu Sanggau, Nur Kurniawan, Sabtu (11/07/2020).

Nur Kurniawan katakan, kegiatan ini di selenggarakan berangkat dari keprihatinan dan empati bersama akan kondisi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 yang banyak memerlukan bantuan,  serta mengingat program khitan ini memang menjadi salah satu Concern Program Pemuda Melayu pada Tahun 2020.

"Maka Alhamdulillah pada hari ini, kegiatan Khitan Gratis Di Rumah peserta bisa kita laksanakan dengan jumlah peserta mencapai 52 orang, dengan rincian 23 orang dilaksanakan di aula Polres Sanggau, dan 29 orang dilaksanakan di rumah masing masing peserta, tentu saja dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku untuk kegiatan ini,” jelasnya.

Di temui di tempat yang sama Sekretaris Pemuda Melayu Sanggau Abang Marwan Hasnudi menambahkan hal yang serupa. Dia Menyebut bahwa kegiatan sosial seperti ini bentuk kepedulian kepada masyarakat pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

"Penting kami sampaikan Bahwa Peminat Khitan Gratis Di Rumah sampai hari ini masih ada 70 Orang lebih yang sudah mendaftar diluar dari 52 orang yang di khitan, dan masih terus bertambah setelah Kegiatan ini kami Publikasikan tempo hari melalui media sosial, ini menandakan masih banyak saudara kita yang membutuhkan pertolongan dan Empati dari kita semua," ungkapnya.

"Semoga Allah meringankan serta melapangkan agar kita bisa melaksanakan kembali kegiatan ini untuk Jilid berikutnya, Dan kami atas nama Pemuda Melayu dengan penuh kerendahan hati menyatakan siap Jika ada Pihak yang ingin bekerja sama dalam kerja sosial lainnya, di waktu yang akan datang,"tutupnya mengakhiri.



Penulis : Darmansyah
Editor   : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini