|

Pembunuhan di Wajok, Korban dan Pelaku Terjalin Pernikahan Siri

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga membeberkan barang bukti dan fakta-fakta pengungkapan kasus pembunuhan Wajok.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Tim Reskrim Polres Mempawah dan Tim Reskrim Polsek Siantan berhasil mengungkapkan identitas mayat di Makam Tionghoa Wajok dan sekaligus mengamankan terduga pelaku pembunuhannya.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, didampingi Wakapolres Kompol Bermawis dan Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, antara korban N (Nurmila, red) dan terduga pelaku berinisial Mur alias Adi (46), ternyata terjalin hubungan pernikahan siri.

“Berdasarkan pengakuan sementara, terduga pelaku berinisial Mur alias Adi, telah menikah siri dengan korban berinisial N ini. Karena itu lah, N berani mendatangi Mur untuk meminta uang sebesar Rp 5 juta,” ungkap Tulus Sinaga.

Karena permintaan itu lah, Mur kemudian marah sehingga terjadi cekcok dan berujuang perkelahian antar keduanya. Dalam satu kesempatan, Mur memukul bagian kepala Nurmila dengan batu hingga pingsan. Masih tak puas juga, N dihabisi dengan pukulan menggunakan ranting kayu.

Dalam mengungkap kasus pembunuhan ini, Kapolres Tulus Sinaga mengaku bangga dengan semangat kerja dan soliditas Tim Reskrim Polres Mempawah dan Tim Reskrim Polsek Siantan yang siang malam bekerja di lapangan.

“Kunci awal pengungkapan kasus pembunuhan ini, berkat kerja keras anggota Reskrim mencari identitas korban. Siang malam mereka bekerja. Soliditas petugas ini membuat saya bangga dan patut saya ucapkan terima kasih,” kata Kapolres.

Begitu identitas mayat berhasil ditemukan, polisi mengaku tak kesulitan untuk menelusuri jejak pelaku pembunuhan. Hingga akhirnya, diperoleh identitas suami sirinya yang berinisial Mur alias Adi.

“Dan berkat bantuan Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi dan Ketua IKBM, Usman Alatas, beserta pengurus IKBM dan tokoh masyarakat Desa Wajok Hulu, terduga pelaku akhirnya menyerahkan diri diantar pihak keluarga ke Mapolres Mempawah,” tutup Kapolres.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini