Pecahkan Rekor, Kartu Pokemon Langka Terjual Rp 2,9 M

Editor : Diko Eno
Pokemon Trading Card Game diluncurkan di Jakarta, Kamis (8/8/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Suara Kalbar - Pokemon TCG (trading card game) dikenal memiliki penggemar yang fanatis. Bahkan tak jarang yang rela merogoh dalam-dalam koceknya untuk membeli kartu Pokemon langka.

Bukan cuma para pemain Pokemon TCG profesional, para kolektor kartu pun berburu seri-seri langkanya. Seperti yang baru saja dijual Zenplus dengan harga fantastis.

Dikutip HiTekno.com dari Gamerant, kartu Pokemon langka ini berhasil terjual sampai 200 ribu dolar AS, atau jika dikonvers sekitar Rp 2,9 miliar.

Penjualan kartu dengan harga setinggi ini, membuatnya dinobatkan sebagai kartu Pokemon langka termahal yang berhasil dijual.

Kartu ini bejudul 'Illustrator' yang menampilkan gambar Pikachu, sosok monster yang jadi ikon dari franchise Pokemon.

Dalam kartu tersebut, nampak Pikachu sedang memegangi beberapa peralatan untuk menggambar. Ditambah warna kuning sekitarannya.

Ilustrasi kartu Pokemon langka ini merupakan karya dari pencipta disainer Pickachu, Atsuko Nishida. Desain perdananya sering disebut fat Pikachu.
Katu Pokemon langka Illustrator. (Gamerant)
Katu Pokemon langka Illustrator. (Gamerant)
Sebelumnya sudah ada kartu jenis ini juga yang berhasil terjual. Yakni pada Oktober tahun lalu, terjual dengan harga fantastis pula.

Saat itu, kartu Pokemon TCG tersebut terjual dengan harga 195 ribu dolar AS atau jika dikonversikan sebesar Rp 2,8 miliar.

Angka penjualan kartu Pokemon langka pada Oktober tahun lalu tersebut dikalahkan oleh penjualan terbaru, yakni Rp 2,9 miliar.


Sumber : Suara.com
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini