|

PDP Covid-19 Asal Singkawang Saat Ini Masih Nihil




Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Singkawang saat konferensi pers yang didampingi Kadis Kesehatan dan KB Kota Singkawang, dr Barita Ompusunggu dan Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, dr Ruchanihadi, Sp.PD di Ruang TCM Kantor Wako Singkawang, Minggu (12/7/2020).
Singkawang (Suara Kalbar)- Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengungkapkan bahwa saat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berasal dari Kota Singkawang saat ini dalam kondisi nihil.

“Berdasarkan data kondisi Covid-19,  saya Wali Kota Singkawang beserta Tim Gugus Tugas dari kesehatan dan saya selaku Ketua Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 sampai hari Sabtu 11 Juli 2020, seluruh PDP positif dirawat di ruang isolasi RSUD dr Abdul Aziz Singkawang sebanyak 19 orang sudah dinyatakan sembuh,” ujar Tjhai Chui Mie.

Dia menjelaskan pada saat ini PDP yang dirawat di ruang isolasi berasal dari Kota Singkawang, kondisinya kosong.

“Kita patut syukuri dan saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Singkawang atas kerja keras dan kerjasamanya,” jelasnya.

Meskipun begitu, Tjhai Chui Mie, mengatakan untuk meminta masyarakat tetap waspada lantaran belum aman sepenuhnya dari penyebaran Covid-19. “Info terbaru dari Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang pukul 22.00 WIB tadi malam,  ada satu PDP yang berasal dari Kabupaten Landak.

“Saat ini perlu kita pahami menuju new normal bukan berarti pelonggaran tapi pendisiplinan dalam menjalanlan protokol kesehatan sehari-hari dengan mencuci tangan dengan sabun serta menggunakan  hand sanitizer dan tetap menjaga jarak bagi seluruh masyarakat Kota Singkawang dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dia berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat  berakhir dan dapat beraktivitas sedia kala.

Penulis      : Tim Liputan
Editor        : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini