|

Orang Kaya Lama Juga Bisa Kok Perbaiki Mobil Porsche di Bengkel Resmi

Mobil Porsche klasik dalam proses restorasi di Bengkel Resmi
Suara Kalbar – Porsche menjadi salah satu merek mobil sport yang dijual di Indonesia. Tak hanya melalui importir umum, produk Jerman itu sudah bisa dibeli melalui perwakilan resminya. Dengan demikian, untuk perawatan berkala maupun perbaikan pun bisa ditangani dengan baik.

Bengkel resmi Porsche terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Seperti bengkel resmi lainnya, tersedia stall dan beragam perlatan, serta mekanik yang bersertifikat untuk menangani kendaraan berperforma tinggi itu.

Aftersales Manager Porsche Indonesia, Iwan Syarief mengatakan, untuk perawatan berkala dari pembelian baru, biasanya dilakukan dalam kurun waktu satu tahun atau 10 ribu kilometer. Meski demikian, karena mobil ini tergolong kendaraan hobi, jarang sekali yang memakai batasan kilometer.
"Pengalaman saya selama di sini, biasanya mobil servis di waktu satu tahun, kilometernya enggak banyak, hanya 2 sampai 3 ribu," tuturnya di Jakarta, beberapa waktu lalu.


Menurut Iwan, karena mobil Porsche sudah dilengkapi sistem komputerisasi, maka memudahkan mekanik saat melakukan pengecekan kendaraannya. Jika mobil mengalami masalah, maka akan ada pop-up warning dari komputer yang bisa dilihat di instrument cluster mobil.

"Selama enggak ada itu, berarti mobil enggak ada masalah. Perawatan berkala biasanya oli, brake pad, semua pelumasan, busi. Kalau update software, enggak semua mobil sama. Ada beberapa mobil yang warning nyala, tapi ternyata bukan rusak, hanya butuh update saja," paparnya.
Ilustrasi servis mobil Porsche
Berbeda dengan bengkel lainnya, kata dia, perwakilan resmi ini juga melayani update software sampai restorasi untuk mobil yang sudah dibeli konsumen. Restorasi untuk mobil Porsche klasik milik orang-orang kaya lama itu,  didukung dengan pengadaan suku cadang resmi dari pabrikan.
"Restorasi kami terima, dari klasik sampai model paling baru kami. Selama dokumentasinya ada, lalu sparepart masih disupport, kami kerjakan," tuturnya.



Sumber : Viva.co.id
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini