Operasi Aman Nusa II Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Mempawah Patuhi Protokol Kesehatan

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Paur Humas Polres Mempawah, Ipda Lidwina bersama personel TNI/Polri mensosialisasikan pemakaian masker bagi pengunjung Pasar Sebukit Rama Mempawah
Mempawah (Suara Kalbar) - Empat kasus terbaru Covid-19 adalah orang tanpa gejala (OTG). Artinya, potensi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah masih mengancam keselamatan masyarakat.

Berawal dari pemikiran itu lah, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah terus mensosialikasikan langkah pencegahan, salah satunya dengan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

Dalam Operasi Aman Nusa II yang digelar gugus tugas bersama jajaran Polres Mempawah, aktivitas di Pasar Sebukit Rama menjadi lokasi prioritas untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan, mengingat pasar ini menjadi sentra transaksi jual beli masyarakat.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Paur Humas, Ipda Lidwina, menjelaskan, berdasarkan potensi kerawanan penyebaran Covid-19, maka Pasar Sebukit Rama ditetapkan sebagai kawasan wajib pemakaian masker.

“Jadi para pemilik toko, warung, pedagang kecil dan pengunjung di Pasar Sebukit Rama kita minta agar selalu mengenakan masker saat melakukan transaksi jual beli. Kita imbau agar semuanya mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Lidwina.

Tak hanya itu, saat aktivitas keramaian meningkat, misalnya di pagi hari, petugas Polres Mempawah terlihat berjaga-jaga di pintu masuk dan keluar Pasar Sebukit Rama. Setiap pengunjung yang tidak mengenakan masker diminta untuk tidak masuk pasar.

“Kita berikan pemahaman akan pentingnya masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sesungguhnya imbauan ini bukan untuk kami, tapi demi keselamatan masyarakat itu sendiri. Jadi kami mohon dukungan dan kerjasamanya,” tegas Lidwina lagi.

Selama beberapa hari menggelar Operasi Aman Nusa II, Lidwina mengatakan, masih banyak pengunjung yang tidak memahami akan pentingnya protokol kesehatan dan mengabaikan pemakaian masker.

Karenanya, Lidwina mengimbau kepada pengunjung Pasar Sebukit Rama, maupun di kawasan pertokoan Mempawah untuk bersama-sama berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelum pergi ke pasar, hendaknya memastikan bahwa telah mengenakan masker, dan saat bertransaksi selalu menjaga physical distancing dan jangan lupa untuk selalu mencuci tangan,” tutup Lidwina.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Dina Wardoyo
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini