|

Nenek 76 Tahun di Mempawah Nyaris Diperkosa, Polisi Kantongi Ciri-Ciri Pelaku

Kasatreskrim Polres Mempawah, AKP M Resky Rizal
Mempawah (Suara Kalbar)-Seorang wanita lanjut usia berinisial K (76), nyaris diperkosa seorang pria tak dikenal saat mandi tak jauh dari rumahnya di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Senin (6/7/2020).

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kasat Reskrim, AKP M. Resky Rizal, ketika konfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Menurut Resky, Tim Jatanras Satuan Reskrim Polres Mempawah sudah mendatangi kediaman K di Desa Kuala Secapah.

Pihak kepolisian memberikan pemahaman agar segera melaporkan kejadian tersebut. Tadi sore, K ditemani pihak keluarganya, telah menyampaikan laporan ke Mapolres Mempawah agar ditindaklanjuti proses hukumnya.

“Sesuai prosedur, adanya laporan dari K selaku korban dan juga saksi, maka proses hukum akan bisa kita lakukan segera,” ungkap Resky lagi.

Resky menegaskan, Tim Jatanras Polres Mempawah telah melakukan penyelidikan atas upaya perkosaan terhadap K ini. Saat ini, ciri-ciri terduga pelaku sudah dikantongi petugas kepolisian.

Dijelaskan Resky, berdasarkan pengakuan K kepada pihak keluarganya, saat kejadian ia tengah mandi di kolam. Jaraknya sekitar 100 meter dari rumah. Tiba-tiba datang seorang laki-laki membekapnya.

“Korban dijatuhkan ke tanah dengan posisi terlentang. Tangannya diikat dan kondisi laki-laki sudah telanjang. Saat hendak diperkosa, korban memberikan perlawanan sehingga aksi perkosaan gagal,” jelas Resky lagi.

Sang nenek berupaya menendang dan mengigit pelaku. Diduga kesakitan, pria ini kemudian melarikan diri dengan tubuh telanjang sambil membawa pakaiannya dengan cara dijinjing. Kemudian, nenek memberitahukan kejadian tersebut ke pihak keluarganya.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini