|

Muhammad Pagi Monitoring Penyaluran BST Covid-19 Bagi 1.570 KPM di Segedong

Wabup Muhammad Pagi saat menyalurkan BST Covid-19 secara simbolis kepada salahsatu KPM di Segedong.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Wakil Bupati H. Muhammad Pagi memantau langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 3 di Kantor Camat Segedong, Sabtu (11/7).

Bantuan yang berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) ini diperuntukkan bagi Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di enam desa se-Kecamatan Segedong, sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Terdapat 1.570 KPM di Segedong yang terdaftar di Kemensos RI sebagai penerima BST Covid-19. Rinciannya, Desa Purun Besar (251 KPM), Desa Sungai Burung (310 KPM), Desa Peniti Besar (337 KPM), Desa Peniti Dalam I (265 KPM), Desa Peniti Dalam II (238 KPM) dan Desa Parit Bugis (169 KPM).

Muhammad Pagi menjelaskan, bantuan Kemensos ini merupakan wujud kepedulian pemerintah pusat terhadap warga tak mampu yang terdampak Covid-19. Pemerintah berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban warga penerima dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Bantuan ini diberikan kepada KPM dalam bentuk uang tunai  selama tiga bulan dan dicairkan melalui Kantor Pos terdekat. Tolong digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Jangan dibelikan terhadap sesuatu yang tidak perlu,” ujar dia mengingatkan.

Di kesempatan yang sama, Muhammad Pagi mengimbau masyarakat turut serta membantu kerja pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. Dengan cara mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker saat beraktivitas di laur rumah, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun.

“Saat ini kita sudah memasuki fase new normal. Masyarakat dipersilahkan beraktivitas di luar rumah. Tetapi ada syaratnya. Jangan sampai melanggar aturan yang sudah ditetapkan pemerintah. Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mari kita berdoa kepada Allah Taala, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, agar aktivitas kita kembali normal seperti sedia kala,” ucapnya.



Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini