Muhammad Pagi Apresiasi PT MSL yang Lakukan Normalisasi Sungai Cegah Banjir

Editor : Redaksi II
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, saat monitoring lapangan dalam upaya penanggulangan banjir di Kecamatan Segedong dan Jongkat.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Menindaklanjuti keluhan dan laporan masyarakat terkait aktivitas perusahaan yang menjadi salahsatu penyebab banjir di Kecamatan Segedong dan Jongkat, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, turun mengecek ke lapangan.

Salahsatu yang diperiksa Muhammad Pagi beserta sejumlah kepala OPD adalah sungai di Desa Jungkat, Kecamatan Jongkat, Jumat (24/07/2020). Dalam waktu dekat, sungai tersebut akan dinormalisasi agar aliran air menjadi lancar.

Kepada para wartawan, Muhammad Pagi, mengatakan, untuk menanggulangi banjir di Kecamatan Jongkat dan Segedong, Pemerintah Kabupaten Mempawah telah beberapa kali melaksanakan rapat koordinasi dengan banyak pihak, termasuk pimpinan perusahaan yang beroperasi di kedua kecamatan itu.

“Dari rapat koordinasi tersebut, sejumlah perusahaan bersedia membantu memperbaiki drainase atau normalisasi saluran air di wilayah kerja masing-masing. Saya berharap, ini dapat segera dilaksanakan perusahaan,” imbuh Muhammad Pagi.

Sejauh ini, tambahnya lagi, PT. Muara Sungai Landak (MSL), telah melaporkan pelaksanaan normalisasi sungai di wilayah kerjanya. Menurut Muhammad Pagi, Pemkab Mempawah sangat mengapresiasi langkah cepat PT. MSL ini.

“Selanjutnya, saya berharap langkah PT MSL ini dapat diikuti perusahaan-perusahaan lain, terutama dalam pembagian batas dan wilayah kerja pekerjaan normalisasi. Dan Dinas PUPR Kabupaten Mempawah akan membantu memfasilitasi dan memberikan arahan dalam hal teknis di lapangan,” ucapnya.

Terkait curah hujan yang masih tinggi, Muhammad Pagi mengaku menantikan action perusahaan-perusahaan tersebut untuk membantu Pemkab Mempawah dan juga masyarakat di wilayah kerjanya untuk bersama-sama melaksanakan normalisasi aliran sungai.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini