MPL ID Season 6 Siap Pertahankan Rekor Turnamen Esports Terpopuler di Dunia

Editor : Redaksi II
Logo Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Suara Kalbar - Ajang Mobile Legends Professional League Indonesia atau MPL ID Season 6, yang digelar mulai 14 Agustus sampai 4 Oktober mendatang, diyakini akan mengukir sejarah dengan mempertahankan rekor sebagau turnamen esports paling populer di dunia.

Komisaris MPL ID Lucas Mao, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (23/7/2020), mengatakan MPL ID tercatat sebagai turnamen esports terpopuler di dunia dengan raihan total penonton lebih dari 1,1 juta di April lalu (Season 5 MPL Indonesia).

“Kami berharap setiap warga Indonesia juga dapat menikmati MPL Indonesia, bersama-sama kita dapat mencatat sejarah baru bagi Indonesia dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” imbuh Lucas.

MPL Indonesia Season 6 diprediksi semakin seru karena RRQ, yang disebut sebagai tim terkuat Indonesia setelah mendominasi Asia Tenggara dengan menjuarai gelaran MPL Invitational 4 Nations Cup baru-baru ini, akan ditantang oleh para peserta.


Di regular season, ada 8 tim yang siap berlaga untuk menjadi nomor satu: Alter Ego Esports, Aur, Bigetron Alpha, Evos Legends, Geek Fam, Genflix Aerowolf, RRQ Hoshi, dan ONIC Esports.

Selain memperebutkan puncak klasemen, tim-tim profesional ini juga harus bersaing mengamankan tiket playoffs. Enam tim terbaik bakal berlaga di playoffs MPL Indonesia pada 16-18 Oktober 2020 untuk memperebutkan uang tunai senilai 300.000 dolar Amerika Serikat atau kurang lebih Rp 4,5 miliar.

MPL ID Season 6 sendiri akan berbeda dari ajang sebelumnya. Di tengah pandemi Covid-19, regular season akan digelar online.

“Namun untuk playoffs ada kemungkinan kami akan offline. Tapi, kami juga akan melihat situasi, kondisi, serta regulasi dari pemerintah terkait penyelenggaraan event,” beber Lucas.

Adapun pertarungan sengit di MPL ID Season 6 bisa disaksikan langsung di Nimo TV, Youtube MPL Indonesia, dan Facebook MPL Indonesia.

Sumber : Suara.com
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini