Mendadak Kaya, Petani Ini Temukan Berlian Senilai Rp 976 Juta di Ladang

Editor : Diko Eno
Suara Kalbar- Nasib seorang petani kurang mampu asal India mendadak berubah dalam semalam usai dirinya menemukan sebuah berlian senilai ratusan juta.

Menyadur Gulf News, Anandilal Kushwaha tiba-tiba menemukan batu berharga seberat 10,69 karat di tanah yang ia sewa dari pemerintah negara bagian Madhya Pradesh.

Pria yang merupakan warga desa Ranipur ini menemukan harta bernilai Rs 5 juta atau sekitar Rp 976 juta saat menambang di ladang. Ia telah melakukan ativitas ini selama satu tahun.
Saya dan rekan-rekan saya telah menambang di tanah sewaan kami selama satu tahun terakhir. Kami tidak dapat percayai apa yang kami lihat ketika menemukan berlian dengan kualitas dan ukuran yang begitu tinggi," ujar Kushwala.

Ia lantas mendepositokan potongan berlian temuannya ini ke departemen pertambangan distrik Panna, sesuai dengan persyaratan sewa dari pemerintahan negara bagian.
Kembali mujur, Kushwaha belum lama ini juga menemukan berlian 0,7 karat di ladangnya.
Ilustrasi petani menyemprotkan pestisida. (Pixabay/wuzefe)
Ilustrasi petani. (Pixabay/wuzefe)
Pemerintah Madhya Pradesh menyewakan sebidang kecil tanah di kawasan cadangan berlian Panna kepada petani dan pekerja setempat untuk menambang dan menitipkannya ke petugas pertambangan kabupaten.

Penambang mengikuti aturan di bawah Peraturan Pembangunan Pertambanbgan dan Mineral (MMDR) di India, di man temuan berlian akan dilelang dan keuntungannya akan diberikan kepada penemu setelah dikurangi royalti dan pajak.

Distrik Panna yang terletak di Bundelkhand, Madhya Pradesh, dikenal memiliki cadangan berlian yang melimpah.


Sumber : Suara.com

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini